Forkopimcam Purbolinggo Bersinergi Gelar Operasi Yustisi

30

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Demi menekan penyebaran Covid-19, Petugas gabungan TNI-POLRI dari Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim dan Polsek Purbolinggo beserta pemerintah Kecamatan Purbolinggo kembali menggelar operasi yustisi di Pasar Taman Cari. Selasa, (26/1/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel bersama di halaman Makopolsek Purbolinggo, di pimpin langsung oleh Kapolsek AKP. Samsari, SH dan dihadiri juga oleh Camat Akih Sunaryo Spd. M.si, Danramil Purbolinggo di wakili oleh Serma Budi Santoso beserta Anggota dan personil Pol-PP.

Tampak petugas gabungan memberi himbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan transaksi di Pasar Tradisional Taman Cari untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas (5M), Serta mengedepankan Pola hidup sehat saat melakukan aktifitas.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Pesawaran Akan Tindak Lanjuti Pengaduan Anggota PKD

Tidak hanya memberikan himbauan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat, petugas gabungan juga menyempatkan diri untuk mengecek salah satu warga yang melaksanakan hajatan, tepatnya di rumah Surono di Dusun II, Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo.

Kapolsek Purbolinggo AKP. Samsari, SH mengatakan “Kedatangan kami di rumah warga yang akan melaksanakan hajatan adalah untuk mengecek secara langsung bagaimana protokol kesehatan apakah benar-benar di terapkan atau tidak,”.ujar Kapolsek.

BACA JUGA:  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM Kepada Ahli Waris Meutia Rahmawati

“Kami menghimbau Bapak Surono beserta panitia hajatan, apa yang sudah menjadi ketentuan tolong dilaksanakan jika tidak kami bisa bertindak lebih tegas, mengingat saat ini Lampung Timur zona merah pandemi Covid-19,”.tutupnya.

Terpisah, Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat menyampaikan, operasi ini merupakan upaya tindakan nyata yang kami laksanakan untuk mencegah dan menekan sekecil mungkin penyebaran Covid-19 di Kecamatan Purbolinggo.

“Dengan semakin masifnya kegiatan operasi yustisi yang kami lakukan, harapanya kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk lebih patuh terhadap protokol kesehatan, agar kita segera terbebas dari pandemi covid 19,” pungkasnya. (*/Iman)