Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Terbanggibesar Sambangi Tokoh Agama Kampung Karangendah

38

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dalam rangka Silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Terbanggibesar, sambangi tokoh Agama dan Tim Pembangunan Masjid Nurul Mutaqin Kampung Karangendah, Selasa, (26/1/2021).

Menurut Kapolsek Terbanggibesar Kompol Sutana Yusuf, Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K., S.H, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mengajak masyarakt untuk bersama-sama membantu Polri dalam menjaga Harkamtibmas.

Kompol Suttana mengatakan selain itu silaturahim Kamtibmas, juga bertujuan mengajak Ustadz dan tim pembangunan masjid untuk membantu Polri dalam mensosialisasikan ke jamaah, tentang Fatwa MUI Nomor 2 tahun 2021 tentang produk vaksinasi covid-19.

BACA JUGA:  Wabup Azwar Hadiri Rapat Kwarcab Pramuka Lamtim

“Fatwa MUI menyatakan produksi vaksin sinovact aman dan halal. Untuk itu agar para ustadz dan tim pembangunan masjid mendukung kegiatan vaksinasi covid-19 yang menjadi kebijakan pemerintah saat ini, ” terangnya.

Kapolsek Terbanggibesar Kompol Sutana juga mengajak para tokoh dan tim pembangunan masjid untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam hal pembubaran ormas-ormas radikal yang bertentangan dengan NKRI dan idiologi Pancasila serta UUD 1945.

“Untuk menjalin kerukunan umat beragama, bertoleransi dan menjauhi ujaran kebencian. Jangan mudah terprovokasi tentang berita bohong (hoax) yang menimbulkan perpecahan umat. Yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, ” tegasnya.

BACA JUGA:  Kejari Lamteng Miliki Program Jaksa Menyapa Warga

Kapolsek Terbanggibesar, mengajak masyarakat untuk menanamkan rasa nasionalisme, yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara.

“Agar bangsa Indonesia semakin kuat dan kokoh maka dibutuhkan toleransi dan rasa nasionalisme yang tinggi. Demi terjaganya keutuhan NKRI yang ber Bhineka Tunggal Ika.,” ujarnya.

Selain itu Kapolsek Terbanggibesar juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Gunawan)