Diskes Lampura Distribusikan 240 Vial Vaksin Sinovac ke Puskesmas Kalibalangan Abung Selatan

29

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara mulai mendistribusikan Vaksin Covid-19 bermerk Sinovac dibeberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Rabu (27-01-2021).

Disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, dokter Dian Mauli kepada Wartawan, bila Dinkes Lampura pada hari Rabu (27/01/2021) ini mulai mendistribusukan Vaksin Sinovac ke beberapa Puskesmas, yaitu Puskesmas Kalibalangan Abung Selatan, Puskesmas Blqmbangan Pagar, Puskesmas Abung Kunang dan Puskesmas Abung Pekurun Lampura.

Berkenaan dengan pendistribusian vaksin tersebut, Kepala Puskesmas Kalibalangan Abung Selatan, dokter Sri Haryati menyampaikan bila Puskesmas Kalibalangan Abung Selatan telah menerima sebanyak 240 Vial Vaksin Sinovac Tahap I.

BACA JUGA:  Ditemui Mahasiswa UMKO Lampura, Kepala BNNP Lampung Rekomendasikan Pemuda Berkreasi Lawan Narkoba

Disebutkannya, bila saat penerimaan Vaksin Sinovac Covid19 di Puskesmas Kalibalangan, turut didampingi Camat Abung Selatan Gunaido Uthama dan turut disaksikan Uspika dan Tim Gugas Covid-19 Abung Selatan.

Dikatakannya, pemberian vaksin sinovac ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebagai langkah dan upaya guna memutus matarantai penyebaran Covid-19. Kemudian dokter Sri Haryati menjelaskan, bila sebelum dilaksanakan penyuntikan kepada Warga penerima vaksin, tentunya vaksin sinovac ini akan terlebih dahulu disosialisasikan tentang beberapa standar operasional prosedur (SOP) tekhnis pemberian vaksin kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Meski Kesehatanya Membaik, Malam Ini Loekman dan Isteri Dibawa ke Jakarta

“Pemberian vaksin ini merupakan sebagai langkah Pemerintah untuk memutus matarantai covid-19″, Ungkapnya.

Diketahui, pendistribusian vaksin sinovac ke sejumlah Puskesmas yang ada tersebar di Lampura, rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai pada Rabu (27/01/221) hari ini, dengan pengawalan dari pihak Keamanan dan penyerahan vaksin tersebut juga dikuatkan dengan surat tanda bukti penerimaan barang dari masing-masing Puskesmas. (*/Putra)