Pemkab Pringsewu Rapat Pembahasan Pemilihan Kepala Pekon

14

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar rapat pembahasan pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon serentak tahun 2021. Kegiatan yang dipimpin dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu H.Heri Iswahyudi, didampingi Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Pabung Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal dan dari unsur Kejari Pringsewu ini dihadiri kepala OPD dan bagian terkait, stakeholders serta camat se Kabupaten Pringsewu, dengan penerapan protokol kesehatan.

Sekdakab Pringsewu H.Heri Iswahyudi, mengatakan berbagai tahapan pemilihan kapekon yang bakal digelar 24 Februari 2021 mendatang terus dilakukan, agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar, efektif dan efisien. Sekda juga meminta protokol kesehatan terus dilaksanakan, disamping netralitas para perangkat pekon tetap dijaga.

BACA JUGA:  Tolak Omnibus Law, Buruh Lamteng Demo di Kantor Pemkab

Permintaan senada juga disampaikan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, yang menurutnya netralitas aparatur pekon adalah yang paling utama. “Berikan sanksi tegas jika ada yang tidak netral, serta tetap menjalankan protokol kesehatan”, pintanya.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri meminta Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus di-clear-kan dan diklopkan terlebih dahulu, sehingga tidak berubah ubah, karena menyangkut proses pencetakan surat suara.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Fauzi Serahkan Mobil Meteorologi dan Peralatan Bantuan Pemerintah

Kapolres juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dengan politisasi SARA yang dapat menimbulkan konflik horizontal, disamping agar senantiasa dijaga netralitas ASN, TNI dan Polri.

Terkait pengamanan, pihaknya membutuhkan 808 personel polisi, yang akan di-back-up oleh Polda Lampung dan Polres Pesawaran serta Polres Tanggamus.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan serta mengingatkan agar pertanggungjawaban penggunaan anggaran terkait Pemilihan Kepala Pekon ini dilengkapi dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis contoh surat suara oleh sekda kepada camat. (*/mega/akbar)