Resmikan SPBU Jaga Sakti, Bupati Lampung Barat: Jangan Ada Kecurangan

22

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU), Jaga Sakti, yang berada di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten setempat, Rabu (27/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Parosil Mabsus menyampaikan, dirinya meminta pihak pengelola SPBU agar tidak menimbulkan masalah atau keresahan di tengah masyarakat.

“Berdirinya SPBU ini harus mampu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, jangan sampai ada kecurangan terhadap konsumen, jika ada kecurangan masyarakat jangan segan untuk melapor,” ujar Parosil.

BACA JUGA:  Bupati Pesibar Undang Shalat Zikir Gerakan Bersama Masyarakat Tolak Bala Covid-19 di Setiap Masjid

Ia juga mengungkapkan, dari 13 karyawan yang bekerja pada SPBU tersebut ada 10 karyawan diantaranya yang merupakan warga Lampung Barat, sehingga menjadi salah satu kebanggaan dimana didatangkannya investor yakni dengan tujuan menciptakan lapangan kerja bagi penduduk Lampung Barat.

“Masyarakat juga harus memahami jika ini salah satu aset bagi Kabupaten Lampung Barat, untuk itu mari bersama kita menjaga, mudah-mudahan dengan adanya SPBU ini kesulitan kita dalam mendapatkan bahan bakar jenis Premium bisa terpenuhi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Dampak Covid-19, 9 Pekon di Lambar Terancam Batal Dapat Bantuan Mobil

Dilain pihak, Manager SPBU, Ardiyanto menyampaikan, prosedur dalam pengisian, yakni untuk jenis BBM bersubsidi tidak diperbolehkan ada pengecoran, dan hanya diperuntukkan kendaraan roda dua dan empat saja.

“Jika ada pengecoran BBM bersubsidi maka akan kita tidak tegas, baik petugas maupun pengecor, sedangkan untuk takaran sudah diperiksa pihak Dinas Koperindag, takaran sudah sesuai sehingga konsumen tidak akan dirugikan,” pungkasnya. (Hendri)