Tekab 308 Polsek Gedongtataan Amankan Dua Pelaku Curat

83

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Tekab 308 Polsek Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, berhasil mengamankan mesin las dan dua pelaku Curat.

Melalui Rilis Humas Polres Pesawaran yang disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Pesawaran AKP. Aris Siregar, yang mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, dijelaskan, Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP / B 38/ I/ 2021 / SPK / POLDA LPG / RES PSW,SEK GEDONG TATAAN, Tanggal 25 Januari 2021 Telah terjadi Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021 sekira jam 13.00 WIB di Kantor PDAM Pesawaran Unit Way Lima Desa Cipadang, Kecamatan Gedongtataan kabupaten Pesawaran, Rabu (27/1/21).

Berdasarkan Laporan tersebut kemudian Team TEKAB 308 Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran yang di pimpin oleh kanit Reskrim Iptu Sunaryo SE melakukan tindakan penyelidikan terkait laporan polisi di maksud
dan berdasarkan bukti permulaan yang cukup telah diamankan Dua (2) orang laki-laki yang di duga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang di maksud dalam pasal 363 KUHP.

BACA JUGA:  Pedagang Pasar Simpang Pematang Mesuji Keluhkan Sepi Pembeli

Adapun identitas para pelaku berinisial
RS (28) sebagai tenaga Honorer PDAM dan SW (27) berstatus wiraswasta dan keduanya warga Desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Lebih lanjut di jelaskan sebagai dasar laporan Kronologi saat terjadinya pencurian

“pada hari Senin Tanggal 25 Januari 2021 sekira jam 13.00 WIB di kantor PDAM unit way lima desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan barang berupa bak penampungan air yang terbuat dari besi milik kantor PDAM Kabupaten Pesawaran Unit Way Lima yang dilakukan oleh pelaku yang belum di ketahui identitasnya,”

Adapun modus operandi para pelaku dengan cara pelaku memotong bak penampungan air yang terbuat dari bahan besi dengan menggunakan alat pemotong las karbit menjadi besi lempeng ukuran kecil-kecil agar untuk memudahkan pelaku dalam mengangkut besi tersebut untuk dijual menjadi besi tua (Rongsok), Atas kejadian tersebut pihak kantor PDAM Pesawaran unit Way Lima mengalami kerugian lebih kurang Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

BACA JUGA:  Wabup Tanggamus Ikuti Rakor Vaksinasi Covid-19

Menurut Aris Siregar, Pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 sekira jam 22.00 WIB team tekab 308 Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Sunaryo SE berdasarkan bukti permulaan yang cukup telah mengamankan 2 orang laki-laki di Desa Cipadang,Kec.Gedong Tataan yang di duga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa bak penampungan air yg terbuat dari bahan besi milik PDAM Pesawaran unit Way Lima, dengan barang bukti, Satu set peralatan las, Satu buah linggis, Satu lembar potongan lempenganbesi plat ukuran 120 cm x 20 cm, dan kedua pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, paparnya. (Yudhi)