Bupati Tanggamus Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

28

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, kembali mengikuti Kick Off Vaksinasi Covid 19 Dosis Tahap ke 2 Provinsi Lampung, yang ditempatkan di RSUD Abdoel Moeloek, Bandar Lampung, Kamis (28/01/2021).

Turut mengikuti vaksinasi tersebut, Sekdaprov Fahrizal Darminto, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kajati Lampung, Danlanal, Danlanud, Bupati Tulangbawang, Bupati Way Kanan. Lalu Ketua MUI Provinsi Lampung, Kadis Kesehatan Provinsi, Wakil Direktur RSUAM, Ketua FKUB Empat Agama, serta Ketua Komisi IV dan V DPRD Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Inspektur Daerah Ernalia, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat dan Kabag Protokol Riens Abdul Kadir.

Usai vaksinasi, Bupati mengungkapkan rasa syukurnya atas telah dilaksanakannya Vaksinasi Kick Off Tahap Kedua tersebut.

BACA JUGA:  Setelah Tugu Pena, Rencana Pembangunan MPP Menuai Protes

“Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan lancar. Apalagi sebelumnya Saya juga merasa sehat dan tidak merasakan efek samping atau gejala lainnya dari penyuntikan vaksin pertama,” ungkap Bupati.

Bupati berharap, semua pihak bersama-sama mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 ini.

“Vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita, agar terhindar dari penularan Covid 19, serta memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid 19,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menerangkan bahwa untuk di Kabupaten Tanggamus sendiri, Kick Off Vaksinasi rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 01 Februari 2021, yang diawali pemberian vaksin kepada 10 orang pejabat dan pimpinan organisasi, yakni ; Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0424, Kapolres, Kajari, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Ketua MUI, Ketua FKUB, dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:  Aswarodi Tinjau Langsung Poskotis Operasi Ketupat 2024

Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan dengan target 1.650 orang, yang diperkirakan selesai pada bulan Februari 2021.

“Ini sebagai motivasi dan contoh kepada Masyarakat bahwa Vaksinasi ini harus kita dukung, dan hoax yang selama ini beredar bahwa Vaksinasi ini berbahaya tidak benar terjadi.”

“Dengan kekebalan tubuh yang baik maka paparan dari Virus Corona ini dapat kita hindari. Jika kondisi kesehatan kita baik, maka produktivitas dan ekonomi kita juga akan membaik,” pungkas Bupati. (*/Andi)