Kembali Berulah, Residivis Curat Ditangkap Polisi

15

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Residivis Curat kembali berulah diduga telah mencuri HP warga.

Pelaku dtangkap polisi saat di Balai Desa, saat akan dikonftontasi dengan saksi, pelaku melarikan diri, masuk kerumah warrga, lalu menyekap seorang wanita yang sedang tidur didalam kamar, Selasa (26/1/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Gunung sugih IPTU Widodo Rahayu mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut IPTU Widodo, pihaknya mendapatkan laporan telah terjadi pencurian HP di Kampung Buyut . Untuk itu personil Polsek Gunungsugih mendatangi TKP, lalu mendapatkan informasi dari warga, bahwa seseorang yang diduga pelakunya sedang berada di Balai Kampung.

“Saat itu pelaku langsung kami amankan. Dan akan dipertemukan dengan saksi yang melihatnya saat melakukan aksi pencurian, ” jelasnya.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Pringsewu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Saat pelaku BU (41), kata Kapolsek dibawa untuk dipertemukan dengan saksi. Tiba-tiba pelaku berontak dan melarikan diri, lalu masuk ke rumah warga. Kemudian menyekap seorang wanita yang sedang tidur dikamar.

“Pelaku menyekap korban dengan cara mengalungkan dua tanganya yang terikat borgol. Pelaku menarik leher korban hingga sulit bernapas . Akibatnya korban pinsan dan dari telinganya megeluarkan darah, ” ujarnya.

Kemudian lanjut Kapolsek, pelaku untuk menghindsri. Kejaran petugas, menutup dan mengunci rumah korban. Untuk mendobrak pintu rumah korban polisi dibantu warga. Setah pintu terbuka selain mengamankan pelaku polisi dan warga menyelamatkan korban yang telah jatuh pinsan dengan telinga mengeluarkan darah akibat lehernya dijerat pelaku menggunakan tangan yang terikat borgol.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Sosialisasi Operasi Zebra Krakatau Melalui Siaran Radio

“Setelah pintu terbuka polisi langsung menangkap pelaku, dan membawa korban yang pinsan darin telinganya mengeluarkan darah ke rumah sakit, ” tegasnya.

Untuk menghindari amukan warga yang telah terbakar emosi, pelaku langsung digelandang kenpolsek Gunungsugih. Dari lokasi kejadian polisi mengamankan satu unit palu besi, satu buah slot kunci dan sepasang borgol.

Saat ini pelaku dan Barang-bukt diamankan di Mapolsek Gunungsugih, sementara korban penyekapa Regita (23), sedang menjalani perawatan medis di Rumah sakit.

Pelaku BU Als Budi selain dijerat dengan pasal 333 KUHPidana. Juga diancam menggunakan pasal 351 KUHPidana tentang Dengan sengaja dan melawan hukum merampas kemerdekaan seseorang dan atau penganiyaan. Dengan ancaman hukuman penjara Sembilan tahun penjara. (Gunawan).