Lembaga Keagamaan Turut Berperan Wujudkan SDM Bertaqwa dan Berakhlak Mulia

6

HEADLINELAMPUNG, METRO-Lembaga keagamaan memiliki peran penting dari dalam membangun sumber daya manusia (SDM)  yang bertaqwa dan berakhlak mulia

Itu, dikatakan Walikota Metro Achmad Pairin,  pada pengukuhan  Pengurus Masjid Taqwa Kota Metro periode 2021-2025, Kamis (28/01/2021).

Menurut dia, selain mensyiarkan agama Islam kepada seluruh masyarakat Kota Metro, sebagai salah satu lembaga keagamaan, pengurus Masjid Taqwa juga mempunyai peran penting dalam pembangunan SDM yang bertaqwa dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:  Gerakan Pramuka Kota Metro Tanam Ribuan Bibit Pohon

“Ini selaras dengan visi pembangunan Kota Metro, yakni  mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif,” kata dia.

Pairin meneruskan,  masjid harus dapat dijadikan sebagai sarana bagi pembinaan umat Islam untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. 

“Kami berharap kepada pengurus Masjid Taqwa Kota Metro yang baru saja dikukuhkan, untuk dapat menyusun rencana kerja ke depan, melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan kepada seluruh pengurus masjid se-Kota Metro ini sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik lagi,” ungkapnya. (dwi)

BACA JUGA:  Gelar Vicon, Bupati Lambar Minta Laporan Seluruh Puskesmas soal Penanganan Covid-19