Letakkan Batu Pertama, Bupati Lampung Barat Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

10

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mutaqin di Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kamis (28/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Parosil menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan masjid di pekon tersebut.

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan masjid ini, menjadi amal jariyah bagi semua, karena sebagaimana kita ketahui bersama masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini. Jika kita membuka sejarah Rasulullah, mendirikan masjid adalah salah satu dari tujuh langkah strategis yang dilakukan beliau dalam membangun masyarakat madani,” ujarnya.

BACA JUGA:  Chrisna Pimpin FGD Pesisir Barat Program Desa Berjaya

Konsep mendirikan masjid, lanjut dia, bukan hanya sebagai tempat beribadah atau tempat berkumpul, namun masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman di zaman rasulullah, masjid bahkan berfungsi sebagai markas mengatur strategi peperangan, yang mungkin di zaman sekarang, dapat difungsikan sebagai tempat musyawarah untuk menstrategikan pembangunan di setiap pekon.

“Mengingat selama ini masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat islam, maka kita berharap, masjid di pekon kejadian ini, insya allah akan dapat memancarkan cahaya islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat,”harapnya.

BACA JUGA:  Satu Lagi Warga Lampung Utara Positif Corona, Total Lima Orang

Disamping itu, ia juga berharap agar seluruh umat dapat bersama-sama memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu islam. “Jadi bukan hanya mendirikan saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab besar bersama untuk memakmurkannya,” pungkasnya. (*/Hendri)