Sekda Lamteng Sidak Penerapan Prokes di Kantor Inspektorat

30

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Terkait penegakan Perda No: 3/2020, seluruh dinas instansi harus menjadi contoh bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Sekertaris Daerah Sekda Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Nirlan saat sidak protokol kesehatan (Prokes) di Inspektorat kabupaten setempat, Kamis (28/1/2021).

Menurut Nirlan, Pemkab Lamteng dalam Percepatan Penanganan Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) penegakan disiplin penerapan Prokes.

“Penerapan Prokes harus dilaksanakan oleh seluruh dinas dan instansi yang ada di lingkungan Kabupaten Lamteng tanpa terkecuali,” jelasnya.

BACA JUGA:  FPI dan BKMT Lampung Utara Bantu Korban Banjir di Kota Alam

Sekab mengatakan, hal itu ditujukan agar semua pegawai terhindar dari wabah virus corona, sehingga masyarakat yang akan mengurus keperluan di dinas maupun instansi akan terasa nyaman dan aman, serta
tidak merasa was-was terhadap wabah virus Corona.

“Terkait penegakan Perda No: 3/2020, dinas dan nstansi harus menjadi contoh bagi masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu Nirlan, mengancam dinas maupun isntansi yang tidak menerapkan Prokes, ditengah pandemi Covid-19 dengan sanksi tegas.

“Terlebih inspektorat ini merupakan instansi yang menangani pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sholat Idul Fitri Berjamaah Ditiadakan, Ini Nyinyiran Nitizen Kota Metro

Sidak ke Inspektorat Sekda Nirlan didampingi Asisten Bidang Administrasi dan Umumz Sarjito merasa puas, mengingat di kantor tersebut telah menerapkan Prokes.

Sementara menurut Debby Cinthia Chandra Sukma, Auditor Muda bahwa di Inspektorat penarapan Prokes telah dilakukan sejak mulai mewabahnya virus Corona di Lamteng awal tahun 2019 lalu.

Debby menambahkan saat melakukan pemeriksaan di dinas instansi pun, petugas dari inspektorat dilengkapi dengan Alat Pelindung diri (APD) Sesuai prosedur protokol kesahatan. (gunawan)