Usai Divaksin Covid-19, Ini Reaksi yang Dirasakan Ketua DPRD Mesuji

301

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Pasca disuntik vaksin Covid-19 Sinova, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfianah, mengungkapkan reaksi yang dirasakan selama beraktivitas seharian hingga Kamis (28/01/2021) malam.

Saat dihubungi Headlinelampung melalui sambungan telepon, Elfianah yang juga orang pertama disuntik vaksin mengaku merasa pegal.

“Berdasarkan pengecekan kesehatan, Saya lolos untuk dilakukan vaksin, yang terasa setelah disuntik itu pegal, namun 30 menit kemudian hilang, namun setelah seharian melakukan kegiatan tidak ada yang berbeda, malah enak di badan,” ungkap Elfianah kepada Headline Lampung melalui sambungan telepon (28/01/2021).

BACA JUGA:  GTPP Covid-19 Pesawaran, Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Ia menghimbau agar masyarakat tidak terbawa isu hoax terkait vaksin, karena menurutnya vaksin tersebut aman dan sebelum dilakukan vaksinasi akan dilakukan pengecekan kesehatan, jika dinyatakan sehat sesuai ketentuan akan dilanjutkan, namun jika ada salah satu syarat yang belum lolos tidak dilanjutkan vaksinasi.

“Sesuai prosedur, jika layak akan dilanjutkan jadi aman, contohnya tadi seperti Sekda dan Wakil Bupati Mesuji yang belum bisa di vaksin karena tensinya tinggi, nah tadi belum bisa divaksin, jadi masyarakat jangan khawatir, ini demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (Rangga)

BACA JUGA:  SMAN 1 Kasui Way Kanan Gelar Whorkshop P3 Daring-Luring New Normal