Wacana Pilkada 2022, Demokrat-Hanura Dukung Umar Ahmad Demi Tubaba

354

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Kalangan pimpinan partai politik (Parpol) di kabupaten Tulangbawang Barat sepakat menunggu kepastian pelaksanaan wacana pilkada digelar Tahun 2022.

Meski begitu, kecenderungan parpol masih menginginkan Bupati Umar Ahmad melanjutkan pembangunan di kabupaten setempat masih begitu besar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tubaba Busroni mengatakan, dirinya masih ingin melihat kepastian akan terlaksananya Pilkada tahun 2022.

“Saat ini pelaksanaan pilkada tahun 2022 masih dalam wacana,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya, Kamis (28/01/2021).

Wakil ketua l DPRD Kabupaten Tubaba ini menuturkan, dirinya masih ingin melihat peta konstalasi politik kedepannya. Akan tetapi, jika ia telah diberi mandat oleh pimpinan partai Demokrat, baik itu dari DPW dan DPP untuk mencalonkan diri sebagai bupati, dirinya akan mentaati perintah tersebut.

“Kalau saya pribadi atas nama kader Partai Demokrat sih belum. Kita masih melihat peluang. Akan tetapi, jika nantinya ada perintah dari pimpinan Partai Demokrat, ya kita harus siap,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 di Lampung Barat Meningkat, Surat Izin Keramain dari Kepolisian Diperketat

Masih kata Busroni, dia menegaskan bahwa partai Demokrat selalu menginginkan hal yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Tubaba.

“Yang baik-baik saja lah. Demi kebaikan Kabupaten Tubaba. Artinya Partai Demokrat siap untuk mendukung dan memajukan Kabupaten Tubaba,” ungkapnya.

Terpisah, juga disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tubaba, Sudirwan.

Dia mengatakan, dirinya masih ingin melihat kepastian kapan akan terlaksananya pesta demokrasi tingkat daerah tersebut.

“Soal wacana Pilkada tahun 2022 ini kan sedang digodok (dibahas) di DPR-RI. Artinya belum bisa dipastikan,” kata dia.

Ketua Komisi ll DPRD Tubaba ini menjelaskan, semua pimpinan partai pasti mempunyai keinginan. Akan tetapi, dirinya lebih cenderung mendukung Bupati Tubaba Umar Ahmad untuk melanjutkan kepemimpinan.

BACA JUGA:  Sebanyak 2.440 Dosis CoronaVac Tiba di Lampung Barat, Parosil: Vaksinasi Februari 2021

” Dalam hal ini, semua ketua partai pastinya punya keinginan. Akan tetapi, kita melihat terlebih dahulu situasi perkembangan politiknya seperti apa. Karena apa ? hubungan politik antara saya dan pak Bupati Umar Ahmad harmonis. Tentunya jika pak bupati Umar Ahmad mencalonkan diri kembali ya partai lain pasti mendukung. Selain itu, seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba juga menggemari beliau. Berkat tangan beliau Kabupaten ini sudah banyak mengalami kemajuan,” tukasnya.

Sudirwan menegaskan, Partai Hanura masih ingin ikut andil dalam membangun Kabupaten Tubaba untuk lebih maju lagi.

“Partai Hanura mendukung pak Umar Ahmad apabila mempunyai keinginan untuk melanjutkan kepemimpinan. Kan Ada wacana-wacana pembangunan demi kemajuan yang belum terselesaikan. Untuk itu partai Hanura berkeinginan untuk turut serta membangun kabupaten Tubaba lebih maju lagi,” ujarnya. (dra/holidin/elan)