Bobol Indomaret Ganjaragung, Pencuri Gasak Uang Rp 40 Jutaan

1001

HEADLINELAMPUNG, METRO-Kawanan pencuri menyatroni Toko Indomaret Ganjaragung Metro Barat Kota Metro, Kamis (28/01/2021) dinihari. Dalam aksinya, pencuri berhasil menggasak uang tunai Rp40 jutaan.

Keterangan yang berhasil dihimpun, pencuri masuk ke dalam toko yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Ganjaragung tersebut, dengan membobol atap bagian belakang. Dan ternyata, pencuri masuk tepat pada lokasi brankas toko.

“Mereka kemudian membongkar brankas dan berhasil membawa kabur uang tunai Rp 40 jutaan,” kata Pengawas Toko Indomaret, Jerry Vilason.

BACA JUGA:  Tiga Orang Diamankan Polres Lampung Utara saat 'Nyabu', Satu Residivis

Tak hanya itu, pencuri juga merusak sistem alarm dan membawa hardisk Closed Circuit Television (CCTV), sehingga kejadian pencurian tidak dapat terekam. “Iya, hardisk CCTV juga dibawa, sehingga aksinya tidak dapat terekam,” ujarnya.

Menurut dia, uang dalam brankas merupakan hasil penjualan dalam dua hari. Sebab, pihak manajemen mengambil uang penjualan dalam dua hari sekali, dan sebelum diambil disimpan dalam brankas toko. “Dua hari sekali uang hasil penjualan toko diambil oleh pihak manajemen,” ucap dia.

BACA JUGA:  Start dengan Peledakan, Besok PT BLJ Mulai Beraktivitas?

Selain membawa kabur uang tunai
Rp40 jutaan, pencuri juga mengambil satu slop rokok dari dalam toko.

“Kalau barang-barang tidak ada yang diambil. Cuma rokok satu slop,” ungkapnya. (dwi)