Kapolres Lamteng Pimpin Sertijab Kasat Reserse

34

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan rutin. Selain untuk penyegaran dan karir personilbitu sendiri, juga memenuhi kebutuhan organisasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, saat acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reserse dari pejabat lama AKP Yuda Wiranegatlra SIK kepada AKP Edi Qorinas, Jumat (29/1/2021).

Sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tanggamus, sedangkan AKP Yuda Wiranegara SIK kembali ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung.

Menurut AKBP Popon Ardianto Sunggoro Sertijab merupakan sebuah proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis.

BACA JUGA:  Satnarkoba Pringsewu Tangkap Tiga Pelaku Pengguna Sabu

“Untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Serta meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tuntutan dan tantangan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas, ” jelasnya.

Kapolres mengatakan, sertijab dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, berdasarkan penilaian, evaluasi, assessment secara sistematik.

Yang ditujukan peruntukan tampilan kinerja Polri. Untuk menjawab semua itu dilakukan kata Kapolres perlu upaya kerja keras melalui inovasi terobosan yang dapat memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Bawaslu Lamteng Ajukan Dana Rp700 Juta, Jika Tidak Diakomodir Minta Disediakan APD Covid-19

“Serta meping semua kerawanan masyarakat yang berpotensi menimbulkan konflik agar diatensi dan diantisipasi dengan langkah taktis dan tepat, ” tegasnya.

Sementara AKP Yuda Wiranegatlra, mendapatkan posisi barunya di Direktorat kriminal umum (Krimum) Polda. Sementara, AKP Edi Qorinas sebelum ya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanggamus posisinya digantikan oleh IPTU Ramon Zamora.

“Selamat bertugas ditempat yang baru untuk AKP Yuda Wiranegatlra. Dan selamat bergabung bagi AKP Edi Qorinas,” ungkap Kapolres. (Gunawan)