Kapus Paduan Rajawali Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 Meraksa Aji

26

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kepala Puskesmas (Kapus) UPTD Rawat Inap Paduan Rajawali, Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Mohammad Wasil menjadi orang pertama disuntik Vaksin Covid-19 di kecamatan setempat.

Penyuntikan vaksin Covid-19 yang dipusatkan di Puskesmas UPTD Rawat Inap Paduan Rajawali tersebut, dilakukan sejak Kamis (28/1/2021) sampai dengan, Jumat (29/1/2021).

“Hari ini saya bersama dengan pegawai lainnya di puskesmas rawat inap Paduan Rajawali mendapatkan kesempatan pertama untuk disuntik vaksin sinovac oleh petugas vaksinasi. 
Total nakes 50 orang, jumlah dilayani 36 orang jumlah divaksin kemarin dan hari ini 27 orang, ditunda 9 orang karena beberapa keluhan,” ungkap Mohammad Wasil.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Peringati HCTPS Sedunia

Lanjutnya, saat disuntik, dirinya tidak merasakan apa-apa dan biasa saja, santai dan cepat sekali proses penyuntikan vaksinnya, sambil Kapolres melemparkan senyum kepada para awak media yang meliput langsung di lokasi.

“Vaksin ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh (imun) terhadap Covid-19, setelah disuntik vaksin kita semua hendaknya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pesan Mohammad Wasil.

Sebelum disuntik vaksin sinovac, ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh penerima vaksin yaitu tahap I berupa pendaftaran dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP), tahap II berupa scrining yang dilakukan oleh petugas medis, tahap III pelaksanaan berupa penyuntikan pertama vaksin sinovac di lengan kiri atas kemudian dilakukan 14 hari lagi setelah penyuntikan dan tahap IV berupa observasi selama 30 menit setelah proses vaksinasi.
Hadir dalam penyuntikan vaksin tersebut Camat Meraksa Aji Ermansyah, Babinsa dari koramil penawar Aji, Babinkamtibmas Polsek Gedung Aji. (salim ) 

BACA JUGA:  Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus Rapid Test Massal di Kotaagung