Walikota Herman HN: Vaksin Covid-19 Supaya Rakyat Sehat Semua

28

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung Herman HN, meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, segera menghabiskan stok Vaksin Covid-19 dengan sesegera mungkin menyuntikkan vaksin covid-19 kepada masyarakat, agar sehar semua.

“Ini supaya rakyat sehat semua, makanya saya targetkan stok Vaksin Covid-19 pertama habis dalam waktu sebulan. Saya minta kepada Dinas Kesehatan, jangan lama-lama kalau bisa sebulan 9000-an vaksin itu habis, biar dari pusat datang lagi dan vaksin lagi supaya rakyat sehat semua,” ujar Herman HN, saat pelaksanaan vaksin kedua di halaman pemkot Bandar Lampung, Jumat (29/01/2021).

Walikota mengungkapkan jika pemberian vaksin sinovac ini untuk meningkatkan imun tubuh, agar terhindar dari virus covid-19.
“Vaksin pertama ada 20 orang lebih di Pemkot ini, sehat semua segar. Ini vaksin kedua mudah-mudahan lebih segar lagi, ini untuk kekebalan tubuh dari virus covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Arinal Resmi Buka Pemaparan Visi - Misi Calonkada Partai Golkar

Oleh karena itu, imbuh Herman HN, kepada yang telah menerima vaksin tahap kedua ini, dirinya meminta agar informasi mengenai vaksin ini disampaikan juga kepada masyarakat sekitar. Sebab ini merupakan upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat.

“Pesan saya kepada yang sudah vaksin kedua ini beritahukan kepada rakyat bahwa vaksin ini tidak ada masalah bahkan sehat semua, saya sebenarnya ingin tapi karena umur tidak boleh, umur diatas 60 tidak bisa saya kan umur 65 tahun,” ujar dia.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan bahwa di penyuntikan vaksin kedua ini ia merasa lebih baik dari sebelumnya.

“Saya seperti berasa muda 5 tahun, dari vaksin pertama kedua ini lebih enak, pertama tidak ada gejala apa-apa tapi ini lebih enak,” jelasnya.

Politisi PDI-Perjuangan ini pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu menerima vaksin covid-19 ini, terutama ketika nantinya pemberian vaksin kepada warga mulai dilaksanakan.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Bandar Lampung Terus Operasi Wajib Masker

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat jangan ragu-ragu, kalau nanti Pemkot mulai vaksin untuk masyarakat lebih baik ikuti program ini, saya sendiri merasakan ini sudah hari ke 14 dan vaksin yang kedua Alhamdulillah masih sehat dan tambah lebih sehat lagi,” tandasnya.

Diketahui, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, H. Wiyadi. SP. MM (F PDI-P) bersama dengan para Ketua Komisi dan Jajaran Forkopimda melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Tahap Kedua di Komplek Kantor Walikota Bandar Lampung.

Para Ketua Komisi yang ikut di Vaksi Covid 19 Tahap Kedua adalah Ketua Komisi I H. Hanafi Pulung (F PDI-P), Ketua Komisi II, H. Agusman Arief, SE. MM (F Demokrat) dan Ketua Komisi III, H. Yuhadi. SHI (F Golkar). (*/bud)