Babinsa Koramil 426-02/Menggala Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

8

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG- Serda Siswanto, Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kampung Aji Jaya KNPI, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba),
melaksanakan anjangsana mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes), dengan cara mencuci tangan  dengan air mengalir serta  menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan diluar rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-9, Sabtu (30/01/2021).

Dengan  komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa  di wilayah binaan diharapkan dapat memperoleh informasi tentang permasalahan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial, sehingga akan dapat mengambil langkah- langkah bersama aparatur lainnya untuk penyelesaiannya.

BACA JUGA:  Warga Positif Covid-19, Tubaba Tingkatkan Status Jadi Tanggap Darurat

Seperti yang dilakukan Serda
Siswanto berusaha untuk mengambil langkah- kangkah pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, mengimbau masyarakat agar lebih disiplin menerapkan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

Pada masa Covid-19 ini,  kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat dituntut untuk turut andil membantu Pemerintah dalam memberantas Virus Corona.

BACA JUGA:  Terapkan SPBE, Pemkab Lampung Barat Kembangkan Aplikasi SULE dan LOPE

Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis yang dilakukannya diharapkan dapat lebih menyentuh hati dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapka protokol kesehatan.(*/Salim)