Waspada Modus Penipuan di Mesuji, Pesan Makanan dan Minta Diisikan Pulsa

356

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Hati-hati jika ada pesan dari nomor WhatsApp yang tidak dikenal. Sebab bisa jadi penipuan. Sepeti yang terjadi di Mesuji, Lampung, Sabtu (30/1/3021).

Berpura-pura memesan makanan dan meminta diisikan pulsa, Panji (33) pemilik kafe di Mesuji tertipu orang tidak dikenal.

Akibatnya, pemilik ‘Legend Cafe’ di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya itu mengalami kerugian Rp 500 ribu untuk pengisian pulsa dan order makanan fiktif.

BACA JUGA:  Diduga Kontak Erat dengan Bupati non-aktif Lamteng, 90 Orang Jalani Rapid Test

Panji lalu memaparkan kronologis kejadiannya. Dia menerima pesanan melalui WhatsApp dari nomor 081334749305 yang mengaku dokter Devi, pegawai IGD RSUD Ragab Begawe Caram, yang memesan Gurame Bakar sebanyak sembilan porsi, Sabtu(30/01/2021) pukul 13.00 WIB.

“Setelah makanan tersebut akan diantar, nomor tersebut meminta untuk diisikan pulsa ke dua nomor, yaitu nomor pelaku dan ke nomor 082132243096 masing-masing Rp 100 ribu,” ujar Panji.

BACA JUGA:  Kunjungi Sejumlah OPD, Bupati Lampung Barat: Untuk Bangun Keharmonisan Pimpinan dan Jajaran

Namun sesampainya di RSUD tersebut, nama yang dimaksud tidak bekerja di sana. Bahkan, pegawai yang ditemui di ruangan tersebut mengungkapkan jika hari itu juga ada pemilik rumah makan lain yang mendapat pesanan serupa.

“Kami memang melayani pesanan antar, jadi kami tidak curiga. Alamat tersebut juga jelas. Tetapi kami kaget karena tidak ada nama pemesan yang dimaksud, serta ada kejadian serupa,” ungkap Panji. (Rangga)