Kipas A Yonif 143/TWEJ Sosialisasi Prokes Pencegahan Penyebaran Covid-19

26

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Guna menekan peredaran Covid-19 di Provinsi Lampung, Kompi Senapan A (Kipan A) Yonif 143/TWEJ lakukan sosialisasi kepada masyarakat guna menerapkan pola hidup sehat sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Peleton (Danton) 1 Kipan A Yonif 143/TWEJ, Letda (Inf) Michael Erlangga tersebut melibatkan 1 Satuan setingkat peleton (SST).

“Kami melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat di sepanjang jalan Ahmad Yani Gedong Tataan, hal ini agar masyarakat dapat menjalankan disiplin hidup terutama untuk kesehatan dimasa Pandemi,” ujar Danton 1 Kipan A Yonif 143 /TWEJ, Letda (Inf) Michael Erlangga, Minggu (31/1/2021).

BACA JUGA:  Beroperasi Normal, H-5 ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung Seberangkan 4.834 Orang

Ditambahkan, pihaknya menurunkan 20 orang prajurit TNI untuk menjelaskan pentingnya pola hidup sehat dan disiplin memakai masker serta cuci tangan.

“20 orang prajurit kita turunkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pola hidup sehat,” tambahnya.

“Terutama kesadaran diri sendiri sesuai apa yang sudah ditentukan agar masyarakat tetap waspada sehingga badai Covid-19 ini bisa cepat berlalu,” timpalnya lagi.

BACA JUGA:  Tahun Depan, SMAN 1 TBT Tubaba Mulai Terapkan Pembelajaran Sistem Tatap Muka

Dirinya berharap dengan diadakannya sosialisasi dapat mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal peredaran Corona sehingga masyarakat bisa kembali kepada kehidupan normal tanpa Corona.

“Saya tekankan kepada prajurit agar serius dalam menyosialisasikan pola hidup sehat dan patuh terhadap anjuran pemerintah karena itu merupakan kebaikan bagi diri kita sendiri,” pungkasnya. (Yudhi)