Ormas GML Menyoal Proyek Hotmix Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro

344

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) menyoal proyek hotmix pada ruas Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro, yang dinilai siluman karena tidak ada informasi terkait pekerjaan tersebut.

Selain proyek siluman, proses pekerjaan tersebut, juga di bawah standard ketebalan. Sebab, berdasarkan investigasi yang dilakukan ormas tersebut, ketebalan aspal dalam 3 lapis tidak mencapai 4 cm, padahal lapisan tersebut belum dilalui kendaraan.

“Jadi, selain tidak ada informasi terkait kegiatan pengaspalan pada ruas Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro tersebut, ketebalan aspal tidak mencapai 4 cm,” kata Ketua Investigasi DPD GML Kota Metro, Usman, Minggu (31/01/2021).

BACA JUGA:  Penyesuaian Transmisi Lokal, ODP di Lampung Barat Menurun

Dijelaskannya, berdasarkan hasil investigasi pada pekerjaan tersebut, begitu lapisan aspal digelar,  pihaknya langsung mengukur ketebalan aspal, dan setiap lapis ketebalan rata-rata 0,7 cm.

“Ketebalannya bervariasi, kalau dibuat 1 cm saja, tiga lapisan aspal tersebut, ketebalannya hanya 3 cm, dan itu belum dilalui kendaraan,” tandasnya.

Menanggapi hasil inveatigasi tersebut, Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi menyatakan, pihaknya akan melayangkan klarifikasi dan somasi terhadap proyek hotmix Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro tersebut.

BACA JUGA:  Terapkan Prokes, Jam Operasional Tempat Usaha di Tubaba Dibatasi, Melanggar Terancam Pidana-Denda

“Saya pastikan akan melayangkan klarifikasi dan somasi terkait pekerjaan proyek di Jalan Jenderal Sudirman tersebut,” kata dia.

Sayangnya, tidak ada pihak yang dapat memberikan keterangan terkait pelaksanaan pekerjaan yang dimulai dari sebelum perempatan Lampu Merah Ganjaragung hingga depan Taman Palm Indah, pada ruas dua jalur Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro tersebut. Bahkan, sejumlah pekerja juga menghindar saat hendak dimintai keterangan. (dwi)