Rekor Buruk! Akhir Januari 2021, Sebanyak 31 Warga Lampung Barat Terpapar Covid-19

12

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Kasus terkonfirmasi Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih terus bertambah.

Bahkan hari ini, Minggu (31/1/2021), penambahan warga Lambar yang dinyatakan terpapar Covid-19 tersebut sebanyak 31 orang dan memecahkan rekor terbanyak dari sebelumnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo mengatakan, penambahan sebanyak 31 orang tersebut tersebar di Enam Kecamatan.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Dinas PUPR Tanggamus Bangun Tempat Cuci Tangan

“31 orang ini yakni berasal dari Kecamatan Balik Bukit sebanyak 18 orang, Belalau Delapan orang, Batu Brak Dua orang, Sukau Satu orang, Way Tenong Satu orang dan Lumbok Seminung Satu orang,” terang Erna.

Erna juga menjelaskan, dari 31 orang tersebut, sebanyak Delapan orang diantaranya bergejala, sedangkan 23 diantaranya tidak bergejala.

“Lima orang merupakan klaster baru, sedangkan 26 lainnya adalah hasil tracing terhadap pasien terkonfirmasi positif sebelumnya, dan saat ini semuanya sedang menjalani isolasi dibawah pantauan tenaga medis,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Buka Field Trip Kepalo Tiyuh, Hadiri Musrenbang Dua Kecamatan

Diketahui hingga saat ini, jumlah warga Lambar yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 264 kasus, dengan rincian sebanyak 196 orang sudah dinyatakan sembuh, 58 orang sedang menjalani isolasi dan 10 orang meninggal dunia. (Hendri)