Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi di Pantai THR Mutun Pesawaran

14

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran menggelar Operasi Yustisi di Kecamatan Padangcermin kabupaten setempat, Minggu (31/1/2021).

Dalam Operasi Yustisi tersebut, personel Polsek Padangcermin bersama TNI, Satpol PP dan instansi terkait memberikan peringatan kepada pengunjung dan pengelola Taman Hiburan Rakyat (THR) Pantai Mutun.

Dalam rilis yang disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Pesawaran AKP.Aris Siregar mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo menjelaskan.

Dalam Operasi Yustisi yang digelar di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Padang Cermin pada hari Minggu 31 Januari 2021 tempat pelaksanaan Operasi yakni di pintu Masuk THR Pantai Mutun, Lokasi THR Pantai Mutun, Warung Tradisional THR Pantai Mutun dengan rangkaian kegiatan,

BACA JUGA:  Terapkan Prokes, Jam Operasional Tempat Usaha di Tubaba Dibatasi, Melanggar Terancam Pidana-Denda

“Memberikan peringatan kepada pengunjung dan karyawan THR Pantai Mutun untuk selalu menggunakan masker, memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar Protkes dilokasi tersebut dan menghimbau agar tetap menjaga jarak.”

Dalam kegiatan tersebut Personil polsek padang cermin Polres Pesawaran, TNI dan Satpol PP Kabupaten Pesawaran memberikan peringatan kepada pengelola THR Pantai Mutun, agar melengkapi alat Thermogun, Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan, apabila tidak diindahkan akan diberikan Surat Peringatan sebanyak 3 (Tiga) kali dan selanjutnya akan dilakukan penutupan sebagai sanksi bila tidak mengindahkan Perda dan Instruksi Bupati, Jelasnya.

BACA JUGA:  Dispusarda Ikuti Upacara HUT Kota Metro Secara Daring

Dalam kegiatan operasi yustisi didapati masyarakat yang masih melanggar dan tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan tidak menjaga jarak,

” untuk hal itu langsung diberikan sanksi kepada 39 ( tiga puluh sembilan) orang, dengan sanksi tindakan fisik berupa Fush Up 3 (tiga) Orang, dan teguran lisan sebanyak 36 ( tiga puluh enam) Orang,”

Kegiatan Operasi Yustisi selesai pada pukul 12.00 WIB berlangsung dengan aman dan tertib, tutup Aris Siregar. (Yudhi)