Bebas Asimilasi, Residivis Curat Kembali Ditangkap Polsek Terbanggibesar

22

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Hati-hati bagi para pengemudi truck, jika ada orang yang menumpang jangan sampai menjadi korban kejahatan.

Seperti yang dialami oleh Suhadi (69), warga Kelurahan Mulyo Asri Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menjadi korban kejahatan pada Sabtu (30/1/2021) sekira pukul 21. 00 WIB di Jalinsum Terbanggibesar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Ceritanya bermula saat korban Suhadi mengemudikan truck bermuatan kayu, tiba-tiba dua orang pemuda menyetopnya dan dan meminta tumpangan ke Terbanggibesar.

Karena memang mobil tidak berpenumpang sopir truck bermuatan kayu tersebut, mengizinkan kedua pemuda yang belakangan diketahui berinisial PS (27), warga Kampung Gununhbatin Baru, dan AMT (23), warga Kampung Gunung batin Udik (DPO).

BACA JUGA:  Cabup Petahana Loekman Sudah Pulih, Sabtu Pulang ke Lamteng

Hingga akhirnya, sampailah mobil truck tersebut di depan Koramil Terbanggibesar, dan kedua pelaku meminta untuk turun. Seorang yang duduk disamping membuka pintu mobil dan langsung turun, sementara PS yang baru saja bebas melalui program asimilasi Kemenkumham menodongkan sajam ke supir.

Hal itu dijelaskan Kapolsek Terbanggibesar, Kompol Suttana mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Ia mengatakan, setelah pelaku menodong korban menggunakan senjata tajam sambil mengancama “Saya bunuh kamu, sambil mengambil tas yang terletak diatas dasboard.

Tas tersebut, kata Mapolsek berisikan uang tunai surat menyurat dan HP. “Setelah mengambil tak milik sopir pelaku turun dan berlari. Sopir yang sempat mengejar pelaku, namun kehilangan jejak,” jelasnya.

BACA JUGA:  Oknum PNS BPBD Lampung Utara Ditangkap Kasus Narkoba

Tidak terima telah menjadi korban kejahatan sopir melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Terbanggibesar. Bermoral laporan korban polisi memburu para pelaku.

“Sekira pukul 23. 00 WIB, satu pelaku berhasil diamankan saat bersembunyi dirumah warga, sedang seorangnya lagi berhasil kabur,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, tersangka PS yang berhasil diamanlan merupakan residvis kasus Curat yang bebas melalui program asimilasi kemenkumham.

“Saat ini pelaku dan Barang-bukti diamankan di Mapolsek Terbanggibessr guna pengembangan lebih lanjut. Dan, pelaku dibidik dengan Pasal Pencurian dengan kekerasan, Pasal 365 KUHP,” pungkas Kompok Suttana. (Gunawan)