Besok, 10 Pejabat Tubaba Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

10

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan melakukan suntik vaksin Covid-19 tahap pertama bagi pejabat setempat, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba, Selasa (2/2/2021).

Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba Eka Riana mendampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat mengatakan, yang pertama kali akan disuntik vaksin Covid-19 yakni Bupati Tubaba Umar Ahmad, pimpinan DPRD setempat dan unsur Forkompinda, Tokoh Adat serta perwakilan wartawan.

“Vaksinasi tersebut akan diprioritaskan kepada 10 pejabat publik. Di antaranya, Bupati Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho dan jajaran unsur Forkompinda. Seperti, perwakilan dari Kejari, Dandim 0412/LU, Ketua PWI, Kapolres Tubaba, serta Kepala Kemenag setempat,” Ujarnya saat dijumpai wartawan di halaman sekretariat Pemda Tubaba. Senin (01/02/2021).

BACA JUGA:  Sebatang Kara dan Miskin, Warga Way Kanan Ini Tidak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Lanjutnya, selain dilakukan oleh sepuluh pejabat publik, ada beberapa tenaga kesehatan (nakes) yang ikut serta dalam vaksinasi tersebut.

“Ada 35 orang perwakilan dari RSUD Tubaba dan seluruh petugas kesehatan dari enam belas puskesmas se-kabupaten setempat. Untuk para nakes di enam belas puskesmas tersebut akan melakukan vaksinasi di puskesmas masing-masing. Total jumlah yang telah terverifikasi untuk divaksin sebanyak 1008 orang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Sisihkan Gaji, Aparatur Kampung Bumi Baru Way Kanan Bagikan Masker Gratis untuk Warga

Mantan Kabid P2P ini menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap. Untuk pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di RSUD maksimal sehari 45 orang. Kemungkinan vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari. Untuk vaksinasi tahap selanjutnya akan dilaksanakan pada 14 hari mendatang. Terhitung sejak vaksinasi dilakukan,” pungkasnya. (Holidin/Elan)