Kontak dengan Pasien, Ibu-Anak-Cucu Dinyatakan Positif Covid-19

172

HEADLINELAMPUNG, METRO-Penambahan kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 karena kontak dengan pasien kembali terjadi. Kali ini, menimpa ibu, anak, dan cucu, warga Kelurahan Iringmulyo Metro Timur.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan menjelaskan, kasus yang menimpa keluarnya Ny. R (64), Ny RDJ (36), dan  AFT (5), berawal ketika seminggu yang lalu anaknya pernah kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif. “Berdasarkan hasil rapid antigen, ketiganya dinyatakan reaktif, sehingga dilakukan swab, dan ternyata ketiganya dinyatakan positif covid-19,” kata Misnan, Senin (01/02/2021).

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Kukuhkan Pengurus FKDM

Ia melanjutkan, selain ketiga orang dalam keluarga tersebut, penambahan 12 orang kasus baru hari ini, juga terdapat dua orang tenaga kesehatan (nakes). Salah satunya, yakni pasien nomor 512 atas nama Ny. ERP (31), warga Kelurahan Mulyojati Metro Barat Kota Metro, yang pernah keluar kota dan pernah kontak dengan pasien rapid reaktif.

“Pasien mengeluhkan demam, sakit kepala, hilang penciuman dan rasa di mulut, saat diswab hasilnya positif,” imbuhnya.

Kasus baru lainnya, dialami oleh Nn SS (22), warga Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat Kota Metro, seorang mahasiswa yang baru kembali dari Surakarta Jateng.

BACA JUGA:  Bhayangkari Polres Tubaba Beri Tali Asih kepada Dua Balita Penderita Hydrocephalus

“Sesampai di Kota Metro mengeluhkan batuk dan hilang penciuman, lalu berdasarkan hasil swab dinyatakan positif,” lanjut Misnan, yang juga Pj Sekretaris Kota Metro.

Menurutnya, dengan penambahan 12 kasus baru hari ini, total jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro menjadi 513.

“Total jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 tercatat 513 kasus,” ungkapnya. (dwi)