Tahun Ini, BPRD Tubaba Targetkan Kenaikan PAD

43

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan terus menggali potensi daerah setempat guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala BPPRD Tubaba Aria Septajaya Sesunan didampingi Sekretarisnya Ainudin Salam mengatakan, pihaknya tengah mengamati potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tubaba.Potensi tersebut nantinya diharapkan bisa menghasilkan progres yang baik dan dapat mingkatkan PAD yang signifikan.

” Saat ini kami sedang melihat potensi yang ada di Tubaba ini Misal, potensi kuliner. Kita lihat bagaimana perkembangannya,Jika tempat kuliner tersebut sudah maju, dan sudah masuk kategori wajib pajak. Maka akan dipungut pajak oleh pemerintah,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan didepan ruangannya. Senin (01/02/2021).

BACA JUGA:  Polres Tubaba Lampung Kirim Sampel DNA Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air ke Jakarta

Lanjutnya Dia menjelaskan, saat ini BPPRD Tubaba sedang melakukan pendataan ulang terhadap wajib pajak, Hal tersebut dilakukan guna memvalidasi data para wajib pajak.

” Pendataan ulang para wajib pajak dilakukan secara berjenjang. Pendataan ini guna memastikan para wajib pajak yang ada di Kabupaten Tubaba terdaftar dalam data tersebut. Sebagai contoh, jika ada suatu pelaku usaha yang baru saja memulai usahanya namun belum terdaftar dalam data wajib pajak, maka akan segera kita masukan kedalam data.
Inilah fungsi pendataan ulang tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Resmikan Polres Tulang Bawang Barat, Ini Pesan Kapolda

Sementara, saat ditanyai wartawan mengenai target PAD tahun 2021, dia menuturkan target PAD tahun ini mengalami peningkatan dari target sebelumnya.

“Target PAD tahun 2020 senilai Rp. 16, M. Sementara, pada tahun 2021 yakni senilai Rp.21 M. Terdiri dari pajak senilai Rp. 18 m dan retribusi senilai Rp. 3 M,” pungkasnya. (Holidin/Elan)