Wabup Tubaba Hadiri Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan untuk Tahun 2020

33

HEADLINELAMPUNG,TUBABA – Wakil Bupati (Wabup) Tulangbawang Barat (Tubaba), menghadiri Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Lampung dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),di ruang rapat Bupati Tulang Bawang Barat, Senin (01/02/2021).

hadir pula dalam acara tersebut Kepala Perwakilan BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung di Wakil oleh Sri Andayani Pengendalian Teknis beserta Tim Pemeriksa dan di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Inspektur, Kepala BPKAD, dan Kepala SKPD terkait.

BACA JUGA:  Kualitas Buruk, Bantuan Beras dari Pemkab Lampung Barat Tuai Kritikan

Dalam sambutan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan menyambut baik atas Pelaksanaan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2020 yang dilakuakan oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung.

“Dan Pemerintah Tubaba terus berusaha memperbaiki Pengelolaan Keuangan Daerah dari tahun ke tahun dan melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,”ungkapnya

Lanjutnya dia juga memaparkan perolehan Tubaba pada tahun 2019 yang mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

BACA JUGA:  Waspada Musim Pancaroba, Polres Tubaba Gelar Apel Penanggulangan Bencana Alam

“Pada tahun Anggaran 2019 yang lalu kami memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke -9 kalinya dari BPK-RI. Karena itu kami bertekad, berupaya dan berharap agar kami dapat mempertahankan Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2020,”paparnya

Wakil Bupati juga berharap kepada seluruh Kepala SKPD agar dapat membantu dengan memberikan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, dan juga memberikan informasi yang akurat agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.(Holidin/Elan)