Bukan Bupati dan Wabup, Kapolres Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Pringsewu

14

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK menjadi penerima vaksin pertama saat kick off Vaksinasi Covid-19 di aula RSUD Pringsewu, Selasa (2/2/2021).

Hamid mendapatkan vaksin Sinovac bersama beberapa pejabat lain diantaranya, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, wakil ketua PKK Rita Irviani, ketua PCNU Pringsewu Taufiqurrahman serta beberapa pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat lainya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu tidak bisa menerima vaksin karena faktor usia, demikianpun Ketua DPRD Suherman dan wakil bupati (Wabup) Fauzi yang tidak lulus uji screening yang merupakan syarat utama menjadi calon penerima vaksin.

BACA JUGA:  Tiga Pejabat Pemkab Tubaba Nonjob, Satu Mundur karena Kondisi Kesehatan

“Alhamdulillah saya sehat, dan sampai saat ini aman” kata Kapolres dalam keteranganya kepada awak media seusai kegiatan vaksinasi

“Kepada yang lain pesan saya jangan takut untuk vaksinasi, ternyata setelah saya rasakan untuk sampai saat ini Alhamdulillah belum ada untuk menemukan ada gejala – gejala lainnya,” kata hamid

Dia meyakinkan kepada masyarakat bahwa pemerintahan melakukan vaksinasi pada seluruh rakyatnya untuk memutus atau memerangi pandemi covid-19.

BACA JUGA:  Operasi Keselamatan Krakatau 2020: Polres Lampung Barat Bagikan Masker Kain ke Pengguna Jalan

“Saran saya lebih baik kita wajib untuk melaksanakan vaksinasi tersebut,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu, Sujadi mengaku bahwa dirinya tidak bisa mendapatkan vaksinasi karena terganjal masalah usia, namun dirinya mengaku akan ikut dalam program vaksinasi pada kesempatan yang akan datang jika memenuhi ketentuan. (*/mega/akbar)