Gelapkan Motor, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polsek Padangratu

14

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pelaku HSF (33), warga Kampung Nyukang Harjo, Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Padangratu.
Pemuda pengangguran ini ditangkap, karena diduga membawa kabur satu unit kendaraan roda dua milik
Ahmad Fuad (23), warga Kampung Bandarsari, Kecamatan Padangratu Kabupaten Lamteng.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Padangratu, Kompol Muslik mewakili Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Kapolsek mengatakan, pelaku HSF (33) warga Kampung Nyukang Harjo Kecamatan Selagai Lingga Lamteng, pada Minggu (18/10/2020), datang ke rumah Ahmad Fuad (23), warga Kampung Bandarsari Kecamatan Padangratu.

BACA JUGA:  Satu Residivis, Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Aparat Polsek Sungkai Selatan Lampung Utara

Menurut Kapolsek, pelaku menemui korban untuk meminjam motor Yamaha Vega ZR BE 4252 GU, dengan alasan untuk beli rokok ke warung.

“Setelah motor dipinjamkan, sejak saat itu pelaku menghilang. No ponselnya, tidak aktif bahkan dicari ke rumahnya juga tidak pulang,” jelasnya.

Lama ditunggu tidak pulang-pulang korban baru tersadar bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan.

“Korban melaporkan pelaku ke Polsek Padangratu, atas dugaan menggelapkan motor,” terangnya.

Sejak saat itu, kata Kapolsek pelaku di menjadi buruan Polsek Padangratu. Dan terahir polisi mendapatkan informasi dari warga.

BACA JUGA:  Jelang Hari Bhayangkara, Polres Tuba Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Pengangguran yang meminjam motor Ahmada Fuad sedang berada dirumah. Informasi warga tersebut, tidak di sia-siakan polisi. Petugas langsung langsung ke rumah pelaku HSF dan menggelandangnya ke Polsek Padangratu.

“Kepada petugas pemeriksa, pelaku mengaku telah 12 kali melakukan aksi yang sama. Menggelapkan motor warga, dengan berpura-pura pinjam namun tidak dikembalikan,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, dalam menjual hasil kejahatan pelaku dibantu oleh seorang rekanya berinisial Angker.

“Saat ini pelaku dan barang bukti, diamankan di Mapolsek Padangratu, guna pengembangan lebih lanjut, dan pelaku dijerat Pasal 372 KUHP,” pungkasnya. (Gunawan)