Satu Pasien Positif Covid-19 di Metro Meninggal Dunia

21

HEADLINELAMPUNG, METRO-Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, kembali mencatat satu korban meninggal dunia karena terkonfirmasi positif covid-19.

Korban meninggal dunia kali ini yakni pasien nomor 516, atas nama AM (66), warga  Kelurahan  Metro Kecamatan Metro.

“Kronologis pasien dibawa ke Ruang UGD RSU Ahmad Yani,  dengan keluhan demam dan nafsu makan menurun, lalu saat dirapid antigen hasilnya reaktif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Misnan.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu dan BPJS Kesehatan Rapat FKPKU

Ia meneruskan, dalam perawatan kondisi pasien terus menurun, dan Senin (01/02/2020) pukul 18.25 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia. “Berdasarkan hasil swab Lab TCM hasilnya dinyatakan positif,” jelasnya.

Selain korban meninggal dunia, penambahan kasus baru juga kembali menimpa tenaga kesehatan (nakes) yang merupakan pasien nomor 514, atas nama ES (47), warga Kelurahan Iringmulyo Metro Timur.

BACA JUGA:  LPNU Lampung Barat Hadiri Rakornas

“Pasien merupakan nakes di Batanghari Lamtim. Suaminya juga  suspek dan dirawat di RSUAY. Saat ini pasien menjalani Isolasi mandiri di rumah,” ujar dia.

Misnan menyebutkan, dengan penambahan tiga kasus tersebut, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Metro menjadi 516 kasus. (dwi)