Sekab Lamteng: Jika ASN Tidak Masuk Tanpa Alasan Diberikan Sanksi

79

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Untuk meningkatkan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Selasa (2/2/2021).

Dalam sidaknya, Nirlan kali ini menyasar ke Dinas Perdagangan, yang berada di komplek perkantoran Pemkab Lampung Tengah (Lamteng).

Menurutnya, Sidak bertujuan untuk meningkatkan disiplin ASN dilingkungan Pemkab Lamteng.

Nirlan menyatakan, bangga dengan Sidaknya kali ini, karena tidak ditemukan pegawai bolos kerja tanpa alasan.

BACA JUGA:  Darurat? Hubungi Call Centre 112 Diskominfo Lampung Barat

”Kami tidak menemukan pegawai yang bolos kerja tanpa alasan. Namun, ada pegawai yang sedang melaksanakan dinas luar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, apabila nantinya ditemukan pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan atau bahkan keluyuran saat jam kerja maka pegawai tersebut langsung diberikan sanksi pembinaan.

”Kepala OPD akan dipanggil ke BKD untuk melakukan teguran atau peringatan kepada pegawainya,” imbuhnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan menyebarnya wabah virus Corona, Nirlan meminta kepada pegawai yang ada Dinas Perdangan agar menjadi contoh dalam mematuhi Prokes.

BACA JUGA:  Peringati HSN, Santri Pringsewu Gelar GSS

Sementara itu Indah Amelia, Kasi perizinan dan pendaftaran perusahaan Dinas Perdagangan, mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan Sekda di dinas tempatnya bekerja, untuk memberikan pembinaan, motivasi dan penertiban bagi para pegawai.

Indah menambahkan, dengan kehadiran Sekda Nirlan secara mendadak tentunya akan memberikan semangat bagi para pegawai untuk lebih giat dalam menjalankan tugas. (Gunawan)