Tidak Gunakan Masker, Warga Pesawaran Diberikan Sanksi Fisik

36

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Sesuai Instruksi Bupati Pesawaran No:1/2021 sanksi fisik dan teguran lisan diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Hal ini diterapkan dalam kegiatan Operasi Yustisi Tim Gabungan Satgas Covid-19 Polsek Tegineneng bersama TNI, dan Satpol PP di Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Selasa (2/2/21).

Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Kasubag Humas Polres Pesawaran AKP. Aris Siregar menerangkan, dalam operasi yustisi personil gabungan team gugus tugas Covid-19, melaksanakan imbauan sesuai instruksi Bupati Pesawaran nomor 01 tahun 2021tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran virus covid-19 dengan tindakan berupa teguran lisan dan tindakan fisik kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

BACA JUGA:  Tubaba Ajukan Vaksin Covid-19 Sebanyak 1.037 Unit

“Masih didapati masyarakat yang melanggar tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa tidak memakai masker saat beraktifitas,” ujarnya.

Kepada 36 masyarakat yang melanggar langsung diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tindakan fisik oleh personil gabungan Ops yustisi,” jelasnya. (Yudhi)