Belum Ada Izin, CV Mahameru Sidoarjo Way Kanan Tetap Beroperasi

290

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Kendati belum memiliki izin, namun CV. Mahameru Sidoarjo di Kampung Sidoarjo, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan tetap beroperasi.

Perusahaan yang bergerak pada pembelian dan pengolahan singkong tersebut diketahui belum memiliki Izin Bangunan dan Izin Lingkungan.

Padahal, beberapa bulan yang lalu perusahaan tersebut telah diperingatka dinas terkait, agar segera mengurus perizinannya.

Itu karena izin pengoperasianya saat itu masih mengunakan izin milik CV. Zalfa Langgeng Plantations, yang merupakan pemilik pertama perusahaan tersebut, sebelum dijual ke pemilik CV. Mahameru Sidoarjo.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Serahkan BLT Dana Desa untuk 176 Warga Kebagusan

Bahkan pihak CV. Mahameru Sidoarjo diketahui telah menerima Surat Kuasa dari CV. Zalfa Langgeng Plantations untuk mengubah izin pabrik tersebut sejak 2018 lalu.

Manager CV. Mahameru Sidoarjo, Roni Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan kurang mengetahui terkait pengurusan izin perusahaan tersebut.

“Saya kurang tahu soal izinnya. Tapi kalau tidak salah waktu itu sudah mengurus,” kata dia kepada Headlinelampung, Rabu (03/02/2021).

BACA JUGA:  Vaksinasi Digelar Lebih Awal, Ketua DPRD Mesuji Pertama Divaksin Covid-19

Meski belum memiliki izin terkait beroperasinya pabrik singkong tersebut, Roni mengarahkan agar bertanya langsung ke pemilik CV. Mahameru Sidoarjo, Iwan.

“Kalau soal itu saya kurang paham. Coba tanya langsung ke pimpinan saya. Pak Iwan,” ujarnya.

Saat ditelusuri di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Way Kanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan, hingga saat ini belum ada berkas CV. Mahameru Sidoarjo yang masuk terkait pengajuan izin. (Migo)