Kini, Lahan Parkir PKOR Way Halim Dikelola Dispora Lampung

80

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Pengelolaan lahan perparkiran di wilayah Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, resmi dikelola Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Minhairin, Rabu (3/2/2021).

“Sudah beberapa bulan lalu kita serahkan pengelolaannya dan harapannya mereka bisa menunjang pendapatan asli daerah (PAD). Kalau terkait adanya pungli, itu dengan Satpol PP dan memang lahan PKOR itu yang punya kewenangan Dispora,” kata dia, di komplek perkantoran Gubernur Lampung.

BACA JUGA:  Lantik Direksi, Gubernur: Seleksi BUMD Terbuka Merupakan Sejarah Baru di Lampung

Senada, Sekretaris Dispora Provinsi Lampung, Meladi, mengatakan pengelolaan parkir di wilayah PKOR Way Halim akan digunakan untuk menunjang PAD.

“Akan kami kelola lahan parkir tersebut untuk memberikan pendapatan yang terbaik sesuai aturannya. Selain itu memberikan pengelolaan parkir yang tertib dan aman,” kata dia.

Menurutnya, untuk saat ini memang tata kelolanya belum tuntas dan sedang dibahas. Tetapi ke depannya pengelolaan parkir ini akan diuji coba terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Ajukan SK Penetapan Walikota dan Bupati Terpilih, Kemendagri Harap 17 Februari Dilantik

“Saat ini ada sekitar 41 item yang dikelola Dispora di area PKOR Way Halim, termasuk dengan lahan parkir,” ujarnya.

Terkait adanya parkir liar ataupun premanisme di wilayah PKOR Way Halim, menurut dia masih dalam pembahasan.

“Ini sedang dirapatkan. Harapannya bisa untuk mencari solusi, sehingga bisa mendapatkan tata kelola yang baik dan mendapatkan PAD yang sesuai dengan SOP,” ungkap Meladi. (Sandi)