Kodim Lamtim Lakukan Operasi PPKM, Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

20

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur (Lamtim), terus melakukan upaya untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes), melalui kegiatan operasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta sosialisasi dan edukasi, guna mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (3/2/2021).

Operasi pendisiplinan yang dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran dan instansi terkait merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Covid-19, perlu dilakukan tindakan nyata disertai langkah-langkah yang konkrit untuk menekan laju penyebaran pandemi di Kabupaten Lamtim.

BACA JUGA:  Polres Tuba Tanam 2.500 Pohon Mangrove di Pantai Kampung Bumi Dipasena Agung

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, melihat perkembangan serta penyebaran virus Covid-19 yang terus bertambah khususnya di Kabupaten Lampung Timur, maka Kodim 0429/Lamtim berperan aktif mensukseskan program pemerintah pusat dengan membantu pemerintah daerah secara bersama-sama berupaya untuk menekan laju penularan dan penyebaran virus Covid-19.

“Upaya yang dilakaukan, secara masif dan kontinyu seperti memberikan imbauan, sosialisasi dan edukasi diharapkan mampu membentuk kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin Prokes,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Winarti Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI Tulang Bawang

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan operasi PPKM tersebut dilakukan secara serentak mulai 31 Januari sampai dengan 8 Februari 2021, dengan sasaran adalah fasilitas umum.

“Selain sosialisasi tentang pentingnya Prokes, kami juga pembagian masker gratis kepada masyarakat,” pungkas Dandim. (*)