Mencuri Buah Kelapa Sawit PT GMP, Warga Lampura Diamankan Polisi

20

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pencuri buah sawit milik PT GMP diamankan Satpam dan Polisi areal perkebunan, Selasa (2/2/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Terusanunyai IPTU Santoso mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut Kapolsek ditangkapnya pelaku pencuri buah sawit milik PT GMP diareal Devisi V kawasan Gunungbagin Baru Terusanunyai, berawal dari patroli yang digelar oleh Satpam, Minggu (31/1/2021) sekira Pukul 19.00 WIB.

IPTU Santoso, mengatakan saat itu Satpam sedang berpatroli, melihat ada dua orang warga berada di bawah pohon sawit. Satu diantaranya memegang alat dodos buah sawit.

BACA JUGA:  Polisi Amankan Lima Pelaku Pengguna Sabu, Salah Satunya Oknum Pejabat Pringsewu

“Saat di dekati kedua pelaku melarikan diri kearah sungai,” jelasnya.

Karena kedua pelaku melarikan diri, kata IPTU Santoso, mengundang kecurigaan para petugas satuan pengamanan. Saat sampai lokasi dimana kedua pelaku mendodos buah sawit. Satpam menemukan tumpukan tandan buah sawit.

Selanjutnya Satpam yang memergoki kedua pelaku mencari orang yang tak dikenal tersebut karena diduga telah mencuri tandan buah sawit. Namun kedua pelaku tidak ditemukan.

Dua pelaku yang diduga telah mencuri buah sawit dan melarikan diri saat didekati satpam dilaporkan ke Polisi oleh Joni Mawardi (31) seorang Satpam PT GMP ke Polsek Terusanunyai.

BACA JUGA:  Jelang New Normal, Bupati Lamteng dan Komunitas Gowes Bersepeda Santai

“Seorang pelaku berhasil ditangkap petugas areal Devisi V,” terangnya.

Tersangka adalah HS (31), warga Gunung Keramat Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Sedangkan lanjut Kapolsek seorang tersangka lainya sedang dalam pencarian polisi. Saat ini pelaku dan Barang-bukti diamankan di Mapolsek Terusanunyai guna pengembangan lebih lanjut.

“Dari areal devisi V polisi, mengamankan dua unit motor dan buah sawit untuk dijadikan Barang-bukti. Pelaku dijerat denga pasal Pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya. (Gunawan)