Pesisir Barat Vaksinasi Covid-19 Serentak 720 Dosis untuk Pejabat Publik dan Nakes

18

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama secara serentak di seluruh UPT Puskesmas.

Jumlah vaksin sebanyak 720 dosis, 699 dosis untuk tenaga kesehatan di Kabupten Pesisir Barat, kemudian 21 dosis dialokasikan untuk pejabat publik atau influencer, yang secara seremoni bertempat di UPT Puskesmas Krui, Rabu 3 Februari 2021.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan tujuan dilaksanakanya penyuntikan vaksin ini sebagai usaha untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga ke depannya Pesisir barat negeri para sai batin dan ulama kembali normal seperti biasanya dan terhindar dari segala wabah dan bencana,” harap bupati.

BACA JUGA:  Cegah Virus Corona, Dinas-Instansi di Tubaba Siapkan Sarana Mencuci Tangan

“Walaupun sudah divaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan serta menjaga jarak,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko menyampaikan divaksinkan sebanyak 720 dosis, 699 dosis untuk tenaga kesehatan di Kabupten Pesisir Barat, kemudian 21 dosis dialokasikan untuk pejabat publik atau influencer.

Dinformasikan selanjutnya setiap orang akan menerima 2 dosis vaksin, dengan kata lain 720 orang yang divaksin pada hari ini akan kembali divaksin dengan jarak -+ 2 minggu dari sekarang, sehingga direncanakan akan kembali divaksin pada tanggal 17 Februari mendatang.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Disdukcapil Kota Metro Sabet Lima Penghargaan

Setelah acara seremoni selesai, dilanjutkan dengan vaksinasi terhadap 21 pejabat publik/influencer dimana pada kesempatan tersebut berturut-turut yaitu Kadis Kesehatan, Ketua Bhayangkari, Assisten Bidang Pemerintahan, Pejabat TNI, Pejabat Polri, Pejabat Kejaksaan, Pejabat Kemhum HAM, beberapa ka OPD, dan anggota PWI.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pesisir Barat, Danramil 0422 Lambar, Ketua Bhayangkari Polres Lambar, Asisten, Beberapa Kepala OPD, serta undangan lainnya. (*/Bowo)