Polsek Terusanunyai Kembali Ringkus Pelaku Curas

12

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kepolisian Sektor (Polsek) Terusanunyai Polres Lampung Tengah (Lamteng), kembali meringkus pelaku Curas pada Mei tahun 2020 silam. Sebelmunya, tiga pelaku sudah tertangkap, dan telah divonis oleh pengadilan.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Terusanunyai IPTU Santoso mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut IPTU Santoso pihaknya kembali meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap korban Dari (43) seorang Sopir truck warga Sruwak Ciputat Tangerang Banten pada Sabtu (2/5/ 2020) Pukul 4.30 WIB di jalan raya Gunungbatin-Way Abung.

BACA JUGA:  Dandim 0411 Lamteng Pimpin Apel Penutupan GGT Covid-19, Sosialisasi Penerapan New Normal

“Saat itu empat orang pelaku, menghadang laju mobil korban dan mennodongkan saja. Lalu merampas HP dan dompet korban, ” jelasnya.

Setelah kejadian itu kata Kapolsek, hasil kerja keras tim opsnal berhasil menggulung tiga dari empat pelaku. Yakni RS (21), AKW (19) dan RAL (17). Sedangkan MB (25) warga Gunungmekar, Gunungbatin Udik Terusanunyai berhasil lolos dari sergapan petugas.

BACA JUGA:  Polsek Sukoharjo Bersama Tekab 308 Polres Pringsewu Bekuk Pelaku Curat

Berbekal informasi dari warga, kata Kapolsek tersangka MB, dapat diendus keberadaanya bersembunyi dirumah salah seorang warga, didaerah Terbanggibesar.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Terusanunyai guna pengembangan lebih lanjut,” tegasnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (Gunawan)