Puskesmas dan Rumah Sakit di Pringsewu Lakukan Vaksinasi Covid-19

19

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Pasca kick off pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Sejumlah Puskermas dan rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten Pringsewu secara serentak mulai melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi tahap pertama,.yang dikhususkan bagi tenaga kesehatan (Nakes) ini dilakukan di 13 Puskesmas dan 4 rumah sakit rujukan di Kabupaten Pringsewu.

Untuk memastikan acara berlangung aman dan lancar, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK didampingi sejumlah perwira, diantarnya Kabag Ops AKP Martono,.dan Kasat Intelkam Iptu Darwin melaksanakan monitoring dilokasi pelaksaan Vaksin yang salah satunya yaitu, di RS Mitra Husada Pringsewu.

AKBP Hamid Andri Soemantri SIK mengatakan, kegiatan Vaksinasi.merupakan salah satu program utama pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia tak terkecuali Indonesia.

BACA JUGA:  Ucapkan Selamat, TEC Sebut Golkar Kawal Nanang-Pandu

Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan serta memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar maka sebagai aparat penegak hukum Polri berkewajiban melakasanakan pengamanan baik diminta ataupun tidak.

“Tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, jadi polri akan tetap hadir memberikan pengamanan baik diminta maupun tidak,” ujar AKBP Hamid Andri Soemantri SIK, Rabu (3/2/2021).

Ia mengungkapkan, bahwa selama pelaksanaan vaksinasi ini dirinya telah memerintahkan kepada jajaranya baik ditingkat Polres maupun Polsek untuk melaksanakan pengamanan diseluruh puskesmas dan rumah sakit rujukan yang melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama ini.

“Saya perintahkan kepada para Kabag, Kasat dan seluruh Kapolsek untuk melakukan pengamanan dilokasi lokasi tempat dilaksanakan kegiatan vaksinasi,” terangnya.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Kembali Serahkan Bantuan Program Kreatif Mandiri BMW di 4 Kecamatan

Tujuannya, kata Kapolres agar seluruh rangkaian pelaksanaan vaksinasi ini berjalan aman dan lancar” tambahnya.

AKBP Hamid juga mengimbau seluruh tenaga kesehatan (Nakes), dan warga untuk ikut mensukseskan program vaksinasi sebagai salah satu upaya penangulangan wabah Covid-19.

“Mari bersama kita sukseskan vaksinasi Covid-19 ini, jika memang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin, silahkan ikuti dan jangan takut,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, bahwa Vaksin Covid-19 merk Sinovac ini aman karena dirinyapun sudah membuktikanya saat menjadi yang pertama sebagai penerima Vaksin Covid-19 saat Kick Off vaksinasi di RSUD Pringsewu.

“warga jangan takut, vaksin Sinovac ini aman, saya sudah membuktikanya, hingga saat ini alhamdulillah masih sehat dan tidak ada efek lanjutan,” pungkasnya.(*/mega)