Satu Pasien Positif Covid-19 di Metro Meninggal Dunia

31

HEADLINELAMPUNG, METRO-Korban meninggal dunia karena terkonfirmasi terus berjatuhan. Kali ini, pasien meninggal dunia,  yakni Ny S (89), warga Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan mengatakan, pasien nomor  521 tersebut, sempat dirujuk RSU Abdul Moeloek karena kondisinya memburuk dan sempat dipasang ventilator.

“Dan pada pukul 13.06 pasien meninggal dunia, hasil swabnya juga dinyatakan positif,” kata Misnan, Rabu (03/02/2021).

BACA JUGA:  Pemkab Gelar Rapat Bahas SBWD Tubaba Dengan Lampura

Pj Sekretaris Kota Metro tersebut meneruskan, jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif covid-19 juga bertambah. Kali ini, pasein nomor 517 atas nama Ny MU (43), warga Kelurahan Ganjaragung Metro Barat, yang betugas di sebuah poliklinik kesehatan.

“Pasien mengeluhkan  sesak dan batuk, lalu saat dirapid antigen hasilnya reaktif. Hasil swab yang keluar tanggal  1 Februari hasilnya juga positif, saat ini pasien menjalani perawatan di RS Mardiwaluyo,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bantuan Bagi Siswa Keluarga Pra Sejahtera, Pemkot Luncurkan Kartu Metro Ceria

Pada bagian lain, Misnan juga menambahkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro menjadi 521, setelah terjadi penambahan 5 kasus baru pada hari ini.

“Ya, dengan penambahan 5 kasus baru hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro menjadi 521,” ungkapnya. (dwi)