Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Simpang Tugu Pengantin Kabupaten Pesawaran

103

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Tim Gabungan penegak protokol kesehatan (Prokes) Kabupaten Pesawaran menggelar operasi yustisi di Simpang Tugu Pengantin dan Pasar tradisional Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (3/2/21).

Kasubag Humas Polres Pesawaran, AKP Aris Siregar menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Operasi Yustisi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi Prokes Covid-19, dengan menggalakan sosialisasi dan edukasi serta memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Dalam Operasi Yustisi kali ini, dihadiri langsung oleh Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, Kasi Ops rem 043/Gatam, Kol Inf. Slamet Winarto, Musanif Yaser Samsurya, Wakil Ketua DPRD Danramil 421-02 Gedongtataan, Kapten Inf Sukandi, Kasat Sabara, AKP Elwis, Pasi Ops Dim 0421/LS, Kapten Inf. Rudi teguh), Pasi Intel Dim 0421/LS, Kapten Czi. Mistri, Inteldim 0421/LS, Letda Inf. Tatang Sulaiman, Kasat Pol PP, Effendi, Kepala BPBD, Mustari dan Kadis Perhubungan, Ahmad.
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono mengimbau masyarakat tentang penegakan Protokol kesehatan, mendisiplinkan 3 M yaitu memakai masker, Rajin cuci tangan pakai sabun dan selalu jaga jarak, dan memberikan peringatan serta tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker berupa teguran lisan dan juga tindakan fisik berupa menyanyikan lagu Wajib, mengucapkan Pancasila dan tindakan push Up.

BACA JUGA:  Bupati Sujadi Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Selain itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono juga mengimbau kepada anggota yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk memberikan teguran secara lisan terlebih dahulu kepada penguna jalan yang tidak taat protokol kesehatan secara humanis.

Danrem Toto menyampaikan, untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui media dalam upaya mendukung langkah pemerintah mengurangi penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Pesawaran. Karena virus covid-19 di Kabupaten Pesawaran selalu meningkat, pintanya kepada insan media. (Yudhi)

BACA JUGA:  Camat Tuba Tengah Tubaba Lantik Dua Penjabat Kepalo Tiyuh