Umar Ahmad Usulkan Nama Presiden Amerika ‘Joe Biden’ Jadi Nama Jalan Dua Jalur Uluan Nughik Tubaba

327

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad mengusulkan pemberian nama jalan dua jalur di ibukota budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten setempat, dengan nama presiden terpilih Amerika ke-46 Joseph Robinette Biden Jr alias Joe Biden.

Usulan tersebut disampaikan dan tercetus dalam diskusi ngobrol santai Bupati Umar Ahmad bareng sejumlah pengurus PWI Tulangbawang Barat, di sekretariat PWI setempat, Rabu (3/1/2021).

Umar Ahmad mengatakan penggunaan nama presiden Amerika dalam nama jalan dua jalur tersebut merupakan apresiasi suatu kehormatan bagi Joe Biden sebagai seorang presiden yang membawa pembaharuan yang menjadi harapan seluruh masyarakat dunia.

BACA JUGA:  F HUKATAN-SBSI Lampung Kirim Surat ke DPR RI, Tolak UU Omnibus Law

“Selain itu pemberian nama juga selaras dengan keberadaan ibukota budaya Uluan Nughik soal peradaban menuju masa depan, yang dinilai memiliki kaitan erat dengan kebudayaan dan daya tarik promosi wisata kabupaten,” ujarnya diamini sejumlah pengurus PWI Tubaba.

Untuk merealisasikan hal tersebut kata Umar, pemkab setempat akan mengirimkan surat kepada presiden Amerika Serikat melalui kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta.

Surat tersebut berkenaan dengan pemberitahuan permintaan izin terkait akan memakai atau menggunakan nama presiden Amerika Serikat di salah satu ruas jalan di kabupaten Tulangbawang Barat.

“Kita berharap pihak Amerika Serikat dapat merespon keinginan baik ini. Besar harapan jika di izinkan, pihak Amerika diundang sekaligus peresmian pemberian nama jalan dan peresmian penggunaan jalan dua jalur ketika selesai dikerjakan pada tahun ini,” terangnya.

BACA JUGA:  Tuai Pujian, Kapolda dan Danrem Lampung Apresiasi Pemkab Tubaba

Umar juga menyebutkan selain nama presiden Amerika Serikat, ada sejumlah nama tokoh dari negara lain yang akan di pergunakan sebagai nama jalan di seputaran ibukota budaya Uluan Nughik. Seperti negara Arab, Cina dan nama tokoh lainnya baik tokoh di Indonesia maupun dunia.

“Wacana tersebut sebagai motivasi kabupaten Tubaba dalam rangka memajukan dan promosi mengenalkan potensi wisata di dunia Internasional juga tingkat Nasional dan Regional,” pungkasnya. (dra/holidin/elan)