Bepergian ke Luar Kota, Empat Anggota Keluarga Positif Covid-19

32

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ini peringatan bagi warga Kota Metro yang masih bebas bepergian ke luar kota. Terbukti, empat orang anggota keluarga asal Kelurahan Yosodadi Metro Timur dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, setelah anggota keluarga tersebut, melakukan perjalanan dari luar kota.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan mengatakan, empat anggota keluarga tersebut, terdiri dari bapak, ibu, anak dan menantu. “Anak dan menantu pernah bepergian ke luar kota, lalu mereka sekeluarga melakukan rapid bersama hasilnya reaktif, hasil yang sama juga terjadi saat rapid ulang. Dan, saat diswab hasilnya juga positif,” kata Misnan, Kamis (04/02/2021).

BACA JUGA:  Babinsa Kampung Banjaragung Kabupaten Tulang Bawang Gotong Royong Bangun Gorong-gorong

Lanjutnya, kasus serupa juga terjadi pada pasien nomor  523 atas nama NE (20), warga Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan. “Pasien  baru pulang dari sebuah pondok pesantren  di Jawa Timur, lalu dua kali rapid test hasilnya reaktif, dan berdasarkan hasil swab dinyatakan positif,” lanjut Misnan.  

Sementara itu, pasien nomor 530 atas nama  AA (34), warga Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat, dinyatakan positif covid-19, setelah pernah kontak dengan saudaranya asal Lampung Timur  yang terkonfirmasi positif. “Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Tubaba Ikut Divaksin Covid-19 Sinovac Tahap Kedua

Misnan juga menyebutkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro menjadi 534 kasus, setelah terjadi penambahan 13 kasus baru pada hari ini. (dwi)