Dua Ditjen Kunjungi Mesuji, Tinjau Pasar KTM dan Lahan Sawah Ketahanan Pangan

40

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Dua Direktorat Jenderal (Ditjen) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi RI mengunjungi Kabupaten Mesuji, Kamis (04/02/2021).

Kedua Dirjen tersebut hadir ke Mesuji untuk melihat pasar Kota Mandiri Terpadu (KTM), dan melihat lahan sawah ketahanan pangan di Desa Wono Sari, Kecamatan Mesuji Timur.

Didampingi oleh Bupati Mesuji, H. Saply TH, Sekretaris Daerah (Sekda) Mesuji Syamsudin, S.Sos, Kadisnakertran, Najmul Fikri, dan Pejabat terkait.

Dua ditjen yang hadir adalah Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Aisyah Gamawati, dan Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini beserta rombongan.

BACA JUGA:  Warga Miskin di Pesawaran Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat potensi komoditi padi dan kendala yang dihadapi oleh petani dalam meningkatkan pendapatan untuk menopang perkonomian.

“Selain itu, rombongan juga mengunjungi Mesuji Rice Milling Plan (RMP) penggilingan padi dan pengepakan beras, Kunjungan ke kawasan transmigrasi kabupaten Mesuji oleh dua dirjen dimaksud karena kawasan KTM Mesuji merupakan salah satu lokasi Kawasan Prioritas Pembangunan Nasional,” papar Najmul Fikri Kadis Nakertrans (04/02/2021).

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Timbun Jalan Provinsi yang Rusak dengan Batu

Dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Mesuji berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan percepatan pembangunan di kawasan dimaksud,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mesuji, Nazmul Fikri.

Ia berharap, dengan kunjungan tersebut lebih meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam mewujudkan Visi Kabupaten Mesuji.

“Sinergisitas program kegiatan kementerian, provinsi dan kabupaten akan lebih mendekatkan kita untuk mewujudkna visi Bupati Mesuji yakni mewujudkan masyarakat Mesuji sejahtera, aman dan berkeadilan,” imbuh Nazmul Fikri.(Rangga)