Sekab Lamteng: Meski Covid-19 Pelayanan kepada Masyarakat Harus Diutamakan

25

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Sekretaris Kabupaten (Sekab) Lampung Tengah (Lamteng), Nirlan terus berupaya menjaga kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) ditengah pandemi Covid-19.

Untuk memastikan ASN, di lingkungan Pemkab Lamteng rajin masuk kerja Sekab Nirlan rutin mengontrol pegawainya di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sejumlah dinas instansi didatangi Sekab, kedatangan Nirlan ke iantor-kantor jajaran Pemkab Lamteng untuk mengontro kedisiplinan pegawainya dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Ucapkan Selamat, TEC Sebut Golkar Kawal Nanang-Pandu

Dinas instansi yang dikontrol oleh Sekab Lamteng yakni, Dinas Pertanian, Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK).

“Mestinya semua pegawai melakukan absensi rutin, dan tetap di kantor untuk melayani masyarakat dan menyelesaikan tugas-tugas,meski dimasa pandemic saat ini,” jelasnya.

Karena lanjut Nirlan, pelayanan kepada warga masyarakat harus diutamakan dengan catatan tetap menerapkan Prokes.

“Melaksanakan Prokes dimasa pandemi Covid-19, saat ini harus kita utamakan. Agar pelayanan terasa nyaman dan aman. Jangan lupa menjaga diri dan keluarga,” terangnya.

BACA JUGA:  Bentuk Kepedulian, Djohan Datangi Siswa yang Ijazahnya Tertahan

Untuk menerapkan Prokes, lanjut Sekab Dinas Instansi harus melengkapi fasilitas cuci tangan. Menyediakan alat ukur suhu tubuh. Setiap pegawai sebelum masuk kantor diukur dulu suhu tubuhnya.

“Masyarakat yang datang, harus mematuhi Prokes, pakai masker, mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya. Hal itu dilakukan, demi menjaga kesehatan, keselamatan dan kenyamanan bersama,” pungasnya.(gunawan)