Nirlan Imbau Jamaah Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya Terapkan Prokes

17

HEADLINELAMPUNG,LAMPUNG TENGAH-Sekretaris Kabupaten (Sekab) Lampung Tengah, Nrlan mengimbau jamaah Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), saat melaksanakan ibadah sholat.

Hal itu diungkapkan oleh Sekab Lampung Tengah (Lamteng), Nirlan Lamteng saat menyampaikan amanat sebelum pelaksanaan Ibadah Sholat Jum’at berjamaah didampingi Kabag Kesra, Sunardi, Jum’at (05/2/2021).

Nirlan mengimbau pengurus masjid istiqlal agar menerapkan Prokes bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah sholat.

“Jamaah yang akan melaksanakan sholat, mohon untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak atau shaf. Hal ini bertujuan untuk menghindari menyebarnya wabah virus corona,” jelasnya.

Mengingat, kata Nirlan, saat ini banyak warga yang terpapar Covid-19 dari orang tanpa Gejala (OTG).

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19, Target Pendapatan Lamteng Berkurang Rp252,47 M

Menurutnya, bila warga yang fisik atau imun tubuhnya kuat tentu akan aman. Namun,.warga yang imun atau kondisi badannya tidak kuat, maka dengan mudah virus corona akan berjangkit di tubuhnya.

Oleh karna itu, usai sholat Juma’at Nirlan meminta agar penerapan Prokes harus ditegakaan, bila melihat kondisi yang ada saat ini.

Nirlan yakin akan banyak jamaah yang terpapar virus corona bila tidak mematuhi Prokes. Terlebih masih adanya karpet yang permanen dan tidak ada pembatas antara jamah satu dengan yang lainnya atau shaf.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Terima Bantuan APD Covid-19

“Inilah tugas pemerintah dalam melindungi warganya agar tidak terjangkit wabah virus corona. Meski berat ,tapi demi kebaikan bersama protokol kesehatan dimasjid ini harus ditegakan,” teganya.

Dijelaskannya, jumlah warga Lamteng yang saat ini terpapar Covid+19, sudah mencapai 1.400 orang lebih. Bahkan, nyaris 20 orang setiap harinya yang harus dirawat dan di isolasi di rumah sakit Demang Sepulau Raya dan rumah sakit swasta lainnya.

Selain mengimbau pengurus dan jamaah Masjid Istiqlal, Nirlan juga menyerahkan bantuan, untuk mengganti karpet yang terbuat dari bahan kain saat ini, sekaligus menyerahkan tanda pembatas atau shaf bagi jamaah.(gunawan)