Polres Way Kanan dan Masyarakat Tanam Pohon di Lingkungan Tanah Polri

32

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Untuk mendukung penghijauan lingkungan, Polres Way Kanan bersama masyarakat gelar penanaman pohon di lingkungan tanah Polri yang terletak di Bukit Jambi Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (05/02/2021).

Diketahui Puluhan jenis pohon yang ditanam di atas tanah seluas 17 hektar ada tanaman buah, diantaranya pohon durian, alpukat, nangka terdapat juga tanaman keras.

Pertama Tama AKBP Binsar Manurung Kapolres Way Kanan mengucapan terima kasih, kepada seluruh undangan yang telah hadir berkumpul dalam rangka Polri Peduli Penghijauan di areal lokasi Bukit Jambi.

Kapolres Way Kanan mengatakan bahwa tanah Luas 17 hektar ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebelum digunakan menjadi bangunan kita bisa memanfaatkan secara maksimal dikarenakan saat ini Polres Way Kanan telah membentuk Koperasi yang dapat berguna untuk mensejahterakan anggota Polres Way Kanan.

BACA JUGA:  DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Penyampaian LKPj Kepala Daerah 2019

“Selain itu, pemanfaatan lahannya sesuai dengan perintah Presiden dan menjadi pemasukkan buat negara dari sektor PNPB (Penerimaan Negara Bukan Pajak),”kata AKBP Binsar Manurung.

AKBP Binsar Manurung menambahkan bahwa Koperasi Konsumen Mitra Bhayangkara Polres Way Kanan dapat memberi gambaran bagaimana polanya kemitraannya dan koordinasikan dengan KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara).

“Untuk itu Mulai dari penghitungan sewa lahan milik Negara, apa yang akan ditanam dan dikerjasamakan dengan siapa, sehingga kedepan penghasilannya dapat memberikan nilai tambah terhadap rekan rekan semua di Way Kanan,”ujar AKBP Binsar.

Masih kata Kapolres AKBP Binsar Manurung Dalam kegiatan ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan keluarga dan mudahan mudahan dapat menjadi pilot project bagi Polres lain, sebab Polres Way Kanan tidak hanya menciptakan Kampung tangguh tetapi Polres Perkasa.

BACA JUGA:  Masyarakat Tubaba Pertanyakan Razia Lalu Lintas Tanpa Papan Informasi, Ini Kata Kasatlantas

Di tempat yang sama,PJ. Kepala Kampung Gunung Katun Andi Irawan menyampaikan atas nama masyarakat Kampung Gunung Katun mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Way Kanan beserta rombongan yang mana telah melakukan kegiatan Polri Peduli Penghijauan di Tanah Milik Polri Dusun 7 Bukit Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan

“Besar harapan kami Ke depan antara masyarakat Kampung Gunung katun dengan anggota Polri agar dapat sama-sama saling menjaga dan melestarikannya agar dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri tersebut dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung,SH.,S.IK.,M.Si, Waka Polres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, S.H.,MH, Pejabat Utama, PJ Kakam Gunung Katun Andi Irawan, S.E, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan, anggota Polres dan Polsek Jajaran. (*Apriydi)