Promosikan Tempat Wisata dan Jajanan Khas Tubaba, Disporapar Tingkatkan Kualitas

78

HEADLINELAMPUNG, TUBABA –Guna mempromosikan objek pariwisata Tulangbawang Barat (Tubaba) dan usaha jajanan khas serta cinderamata kuliner masyarakat Tubaba melalui aplikasi media sosial, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat terus gencar melakukan upaya peningkatan kualitas.

Dikatakan Kepala Dinas Mansyur Yoesoef, tahun 2021 Disporapar Tubaba disamping gencar malakukan sosialisasi tentang pencegahan covid-19 kepada masyarakat yang berkujung di sejumah objek wisata di Tubaba.mereka juga meningkatkan kualitas pedagang di tubaba.

“Kita juga sedang melakukan pengembangan terhadap masyarakat pelaku usaha kuliner di Tubaba untuk di permosikan dipasaran melalui jejaring sosial agar mereka dapat mengerti bagaimana cara memasarkan dagangan mereka melalui media sosial,” terangnya saat dikomfirmasi, melalui sambungan telepon selulernya pada Jumat (05/02/2021).

BACA JUGA:  Pemcam Batanghari Nuban Gelar Rapat Pembinaan dan Pengawasan di Desa Cempaka Nuban

Lanjutnya,saat ini juga mereka sedang melengkapi kebutuhan fasilitas 20 unit kios tempat kuliner cindera mata oleh-oleh hasil keterampilan dan kerajinan tangan khas masyarakat Tubaba,

“Saat ini kita sedang sediakan kios di dua lokasi diantaranya dibelakang komplek islamic center dan di taman agro wisata Tiyuh Pulung Kencana Tubaba yang nantinya akan ditempati oleh masyarakat para pelaku usaha kuliner. Hal ini kita lakukan agar disaat masyarakat dari luar daerah atau dalam,nantinya berkunjung ke sejumlah objek wisata Tubaba mereka dapat menikmati makanan dan pulang membawa oleh-oleh khas Tubaba,” tuturnya

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Tubaba Dekralasi Open Deficationd Free

Selain itu, Dia juga mengimbau kepada masyarakat pengunjung baik dalam daerah ataupun luar daerah saat berwisata di Tubaba dapat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita selalu mengimbau masyarakat saat Berwisata di Tubaba, dapat tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M ,menggunakan masker mencuci tangan,menjaga jarak,” harapnya.

Dispora Tubaba juga akan segera melakukan koordinasi bersama dengan Dinas koprindag dibidang Usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk melakukan singronisasikan palidasi data pelaku usaha yang ada di Tubaba. (Holidin/Elan)