Bupati Minta HIPMI Lampung Utara Jadi Motivator Berwirausaha

15

BUPATI Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo berharap Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) kabupaten setempat semakin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya pemuda-pemudi, agar semakin termotivasi untuk berwirausaha.

“Para pengusaha, termasuk pengusaha muda memiliki andil besar dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan berbagai profesi usaha,” kata bupati, saat menghadiri pelantikan ketua dan pengurus BPC HIPMI Lampung Utara 2021-2024, di GOR Sukung Kotabumi, Sabtu (6/2/2021).

Bahkan, untuk mendukung para pengusaha muda terus berkiprah, bupati menyatakan telah memerintahkan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) bersama jajarannya, untuk terus berinovasi dalam mempermudah perizinan usaha.

“Ke depan, saya sangat berharap dukungan dari para pengusaha, khususnya pengusaha muda, agar dapat bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” ujar Budi.

BACA JUGA:  Selamat dan Sukses! 78 Perwira dan Bintara Polres Lampura Naik Pangkat

Apalagi, sekarang ini telah memasuki era revolusi industri 4.0, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Untuk itu perlu perubahan program dan sistem, serta menerapkan SDM yang kompetitif dan produktif.

Ditambah lagi, pandemi Covid-19 telah berimbas pada pola dan iklim usaha.

“Oleh karena itu, segeralah menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini, agar pengusaha muda di Lampung Utara tidak tertinggal,” imbau Budi.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Ketua HIPMI Lampung Utara Aldino Fandrie W. Abung dan para pengurus yang telah dilantik.

“Semoga saudara-saudari dapat membawa organisasi ini semakin maju dan sukses,” harap Budi.

Hadir dalam pelantikan tersebut Forum Komuniasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua BPD HIPMI Lampung Arie Nanda Djausal beserta jajaran pengurus, ketua dan pengurus BPC HIPMI se-Lampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta anggota organisasi kepemudaan setempat.

BACA JUGA:  Pembangunan Gedung Sekretariat HMI Cabang Kotabumi Lampung Utara Dimulai

Usai dilantik, Aldino mengatakan dalam momentum pelantikan ini dia ingin mengajak Pemkab Lampung Utara saling bersinergi untuk membangun UMKM. Tidak hanya retorika, tapi bukti nyata untuk membangun.

“Bagi kawan-kawan yang telah dilantik untuk memaksimalkan jaringan dan potensi yang dimiliki guna membangun Lampung Utara. Jadilah pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha,” kata Aldino.

Ketua BPD HIPMI Provinsi Lampung, Arie Nanda Djausal mengungkapkan pandemi Covid-19 ini sungguh sangat luar biasa imbasnya.

Namun, hal ini bukan suatu alasan bagi para pengusaha muda Lampung Utara untuk menyerah.

“Di saat krisis ini, kita berada dalam zona tidak nyaman dan di saat krisis inilah daya juang kita makin tinggi dalam melakukan berbagai usaha apapun, mengembangkan potensi apapun yang ada di Lampung Utara. Yakinlah, badai pasti berlalu,” tegasnya. (ADV)